Prabowo Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Berapa Kursi yang Mau Disediakan?

Prabowo Bertemu Surya Paloh, Pengamat: Berapa Kursi yang Mau Disediakan?

Pengamat politik Citra Institute, Efriza.-ist -

JAKARTA, DISWAY.ID-- Calon presiden pemenang suara Pemilu 2024, Prabowo Subianto temui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Maret 2024.

Pengamat politik Citra Institute Efriza mengatakan, bahwa pertemuan tersebut telah dirancang Prabowo untuk mendapat kekuatan dari pendukung pemerintah.

"Ini jelas bahwa pak Prabowo sedang merancang untuk kekuatan dari pendukung pemerintah, dan kita harus akui bahwa pendukung pemerintah ini kan persentasenya sangat kecil, artinya mereka memang butuh dari 1 atau 2 partai," ujarnya saat dihubungi Disway.id pada Sabtu 23 Maret 2024.

BACA JUGA:Bertemu Surya Paloh, Prabowo Ajak Nasdem Gabung Koalisi Pemerintahan

BACA JUGA:Anies Enggan Tanggapi Pertemuan Surya Paloh Dengan Prabowo

Selanjutnya, ia juga mengatakan penyebab Partai Nasdem menjadi sangat menarik dikarenakan Nasdem selalu konsisten dan loyal terhadap presiden sejak 2014.

"Tentunya kedekatan ini memang harus dijaga, Nasdem belum punya pengalaman sebagai partai yang berlawanan, ini bukti bahwa Nasdem penting untuk menjadi pendukung pemerintah, Nasdem ini jelas tidak melakukan upaya untuk serang 02, dia hormati Jokowi, loyalitas ini sangat mahal harganya, ditambah Prabowo sangat kenal sekali dengan Surya Paloh," lanjutnya.

Kemudian terkait penyambutan Prabowo di markas Nasdem dengan karpet merah, Dosen Ilmu Pemerintahan Universitas Pamulang itu menyebut Surya Paloh telah menyambut baik kehadiran Prabowo.

"Pertanyaannya sekarang, berapa kursi yang mau disediakan atau porsinya jabatan apa yang mau dikasih, ini tentunya akan berlarut-larut," tandasnya.

BACA JUGA:Surya Paloh Ucap Selamat ke Prabowo, Hasto: PDIP Tidak Akan Ikut Campur Tangan

BACA JUGA:Nasdem Berpeluang Gabung di Koalisi Pemerintahan Prabowo, Surya Paloh: 'Ya Fifty-fifty!'

Diberitakan Disway.id sebelumnya, Calon presiden pemenang suara Pemilu 2024, Prabowo Subianto temui Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Nasdem Tower, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Maret 2024.

Prabowo mengaku telah menawarkan Partai Nasdem untuk bergabung dalam koalisi pemerintahan.

Kepada media, Prabowo Subianto mengatakan bahwa dirinya sudah mengajak Partai Nasdem tersebut melalui Surya Paloh untuk bergabung. (Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: