Batal di Indonesia Arena, Netizen Bandingkan IBL All-Star dengan Final DBL Jakarta

Batal di Indonesia Arena, Netizen Bandingkan IBL All-Star dengan Final DBL Jakarta

Batal di Indonesia Arena, netizen kecewa dan bandingkan IBL All-Star dengan Final DBL Jakarta.--

JAKARTA, DISWAY - Liga basket profesional IBL kembali dibanding-bandingkan dengan liga basket pelajar, DBL. Ini setelah netizen kecewa perhelatan IBL All-Star 2024 batal digelar di Indonesia Arena.

IBL akhirnya mengumumkan IBL All-Star 2024 digelar di Britama Arena yang terletak di ujung utara Jakarta, tepatnya di kawasan Kelapa Gading.

"It’s official! IBL All-Star 2024 will be held on Britama Arena. Ready to see your faves on the court? Don’t forget to vote, cause today is your last chance! #IBLIndonesia #LigaKita #IBLAllStar2024 #BasketIndonesia," tulis pengumuman resmi IBL di akun Instagram mereka, Sabtu 30 Maret 2024.

IBL sendiri sempat mewacanakan IBL All-Star 2024 akan digelar di Indonesia Arena. Indonesia Arena merupakan indoor stadion terbesar di Indonesia. Terletak di komplek Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

Indonesia Arena memiliki lahan seluas 31.826 meter persegi dan tapak bangunan 21.304 meter persegi. Stadion indoor ini mempunyai kapasitas penonton hingga 16.088. Tribun di tingkat 2 hingga 3 bentuknya permanen. Sedangkan, tribun di tingkat 1 berteknologi telescopic tribune atau tribun dapat dilipat otomatis.

Indonesia Arena dibangun salah satunya untuk penyelenggaraan FIBA World Cup 2023. Indonesia menjadi salah satu tuan rumah kala itu.

Nah, kompetisi pelajar DBL menjadi yang pertama kali menggunakan Indonesia Arena pasca perhelatan FIBA World Cup atau Piala Dunia Basket 2023.

Saat itu Final DBL Jakarta digelar di Indonesia Arena, 17 November 2023.

Baca Juga: Final DBL Jakarta di Indonesia Arena: Ini Detail Lokasi, Kapasitas, dan Fasilitasnya

Inilah yang membuat IBL dibanding-bandingkan dengan DBL oleh netizen. Begitu mengumumkan IBL All-Star 2024 hanya digelar di Britama Arena, netizen menganggap IBL kalah dengan DBL. Apalagi kapasitas Britama Arena hanya untuk 5.000 penonton.

"LOL panitia IBL kalah sama panitia DBL," tulis akun Instagram yudistiraditya_.

“DBL aja indonesia arena bjir,” tulis akun rsryapratama.

“Wkwkwkwk kalah deh sama final regional DBL di Indo Arena," ujar akun ketanjapiters.

Ada juga komentar dari akun rahdanim, "Wkwkwk indonesia arena kgk jdi dipake badminton! Harusny pemakaian leluasa dong??? Masa kalah ama DBL liga tingkat pelajar."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: