PT Indofarma Telah Bertemu Karyawan Terkait THR, Begini Hasilnya

PT Indofarma Telah Bertemu Karyawan Terkait THR, Begini Hasilnya

PT Indofarma Tbk menyebut telah melakukan pembayaran.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Indofarma Tbk menyebut telah melakukan pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) jelang Idul Fitri 1445 H/2024 kepada seluruh karyawan Indofarma Group.

Pembayaran THR setelah perwakilan manajemen dan karyawan yang diwakili oleh Serikat Pekerja Indofarma telah melakukan pertemuan.

Pertemuan bertempat di Commercial Office PT Indofarma Tbk, Jalan Tambak Nomor 2, Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur, pada Jumat 5 April 2024 lalu.

BACA JUGA:Digeruduk Ribuan Karyawannya Karena Soal Upah, PT DI Langsung Cairkan THR Plus Gaji Jelang Lebaran

“Tunjangan Hari Raya (THR) untuk karyawan Indofarma telah dibayarkan secara penuh dan tidak dicicil,” ungkap GM Corporate Secretary Warjoko Sumedi melalui keterangan tertulis yang diterima Disway Senin 8 April 2024.

Pembayaran THR sesuai ketentuan Pasal 22 ayat 5 Perjanjian Kerja Bersama antara Serikat Pekerja Indofarma dengan PT Indofarma Tbk, yakni karyawan diberikan Tunjangan Hari Raya (THR) setiap tahun, sebesar 1 (satu) bulan Upah.

THR dimaksud diberikan kepada karyawan yang telah mempunyai masa kerja 12 (dua belas) bulan secara terus menerus atau lebih.

Bagi karyawan yang mempunyai masa kerja 1 (satu) tahun secara terus menerus tetapi kurang dari 12 (dua belas) bulan, diberikan secara proporsional.

Diberitakan Disway sebelumnya, viral di media sosial adanya informasi bahwa PT Indofarma Group belum membayarkan gaji hingga THR para karyawannya.

BACA JUGA:320.240 Pemudik Gunakan Angkutan Udara, Kereta Api 189.281 Penumpang

Perusahaan pelat merah itu disebut belum membayarkan gaji dari para karyawannya sudah selama 1 bulan ini.

Diketahui perusahaan tersebut tergabung dalam BUMN farmasi PT Indofarma Group.

Awalnya informasi PT Indofarma Group belum membayarkan gaji dan Tunjangan Hari Raya (THR) karyawannya itu menjadi viral dari cuitan akun X @PartaiSocmed.

Dalam sebuah video yang diunggah, terlihat ada sejumlah orang diduga adalah karyawan dari PT Indofarma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: