Polres Tasikmalaya Terapkan Sistem One Way di Jalur Gentong

Polres Tasikmalaya Terapkan Sistem One Way di Jalur Gentong

Polres Tasikmalaya Terapkan Sistem One Way di Jalur Gentong-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebagai langkah penguraian penumpukan kendaraan di Jalur Gentong Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota memberlakukan sistem satu arah atau one way, di simpang Sukamantri Ciawi Kabupaten Tasikmalaya

Pemberlakuan one way dilakukan oleh Polres Tasikmalaya Kota, setelah berkoordinasi dengan Polres Garut.

BACA JUGA:Aturan Contra Flow dan One Way Berjalan Kondusif di Tol Cipali Hingga Kalikangkung, PT Jasa Marga: Tak Ada Penumpukan

BACA JUGA:One Way dari Tol Cipali Sampai Kalikangkung Mulai Diberlakukan

Menurut Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono mengatakan, sistem one way baru pertama kali dilakukan selama arus mudik lebaran 2024.

Hal tersebut karena jumlah volume kendaraan yang melintas semakin meningkat, jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Selama proses one way, kendaraan dari arah Tasikmalaya menuju Bandung dihentikan sementara di simpang 3 Sukamantri Ciawi. 

Sedangkan kendaraan yang datang dari perbatasan Garut-Tasikmalaya, ditarik petugas hingga kemacetan terurai.

BACA JUGA:One Way Tol Cikampek akan Dibuka Pukul 21.30 Malam Ini

BACA JUGA:Penerapan One Way di Kawasan Tol Cikampek Ditunda

Untuk mengantisipasi kembali terjadinya kepadatan kendaraan, Joko menyebutkan, kepolisian melakukan penyebaran petugas ke beberapa titik rawan macet dan persimpangan jalan di perkampungan.

Kasat Lantas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Dede Iskandar mengatakan, sistem one way ini baru pertama kali dilakukan selama arus mudik lebaran 2024 ini, karena jumlah volume kendaraan yang melintas semakin meningkat jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

"Arus lalu lintas di jalur Gentong Tasikmalaya mengalami peningkatan yang signifikan dibanding hari sebelumnya. Jadi untuk mengurai kemacetan kita coba lakukan one way," ujar  Dede Iskandar. 

BACA JUGA:Satlantas Brebes Diberlakukan One Way di Sekitar Ketanggungan Demi Kelancaran Mudik Lebaran 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: