Budi Karya Klaim Mudik 2024 Berjalan Lancar, Kecelakaan Lalu Lintas Turun 8%

Budi Karya Klaim Mudik 2024 Berjalan Lancar, Kecelakaan Lalu Lintas Turun 8%

Menhub Budi Karya Sumadi-Sebut angka kecelakaan pada mudik tahun ini turun -Kemenhub

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengklaim pelaksanaan Angkutan Lebaran 2024 dapat berjalan dengan baik. 

Ia menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkolaborasi dan bersinergi dengan sangat baik. 

Dalam hal ini Kementerian dan Lembaga Terkait, Polri, TNI, Pemerintah Daerah, BUMN, pihak swasta operator transportasi serta media massa yang telah turut menyampaikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat. 

Ia pun mengatakan keberhasilan Angkutan Lebaran kali ini tidak terlepas dari kepemimpinan Presiden Joko Widodo yang telah memberikan arahan terkait jalannya pelaksanaan Angkutan Lebaran. 

BACA JUGA:Segini Harga Tiket Bus PO Kramat Djati Arus Balik Mudik Lebaran Terbaru April 2024

"Terima kasih kepada Bapak Presiden atas kepercayaannya serta arahan-arahannya kepada kami sehingga kami dapat mengawal penyelenggaraan angkutan Lebaran di tahun ini dengan baik," ucapnya di Jakarta pada Rabu, 17 April 2024. 

"Presiden juga mengapresiasi kerja keras yang dilakukan seluruh pihak terkait yang telah menyelenggarakan dan menyukseskan jalannya mudik dan balik Lebaran," sambungnya. 

Menurutnya, memang ada beberapa catatan yang perlu diperbaiki di antaranya, kemacetan yang masih cukup panjang di Merak serta di beberapa ruas tol.  

BACA JUGA:Lia, Baru Mudik Lebaran Sekarang Melalui Stasiun Senen, Seorang Diri Tanpa Sang Kakak

Budi Karya  menyambut baik masukan dan saran yang disampaikan oleh Jokowi dan akan menjadi bahan evaluasi untuk perbaikan penyelenggaraan tahun berikutnya. 

"Presiden juga menyampaikan evaluasinya terutama terkait kemacetan yang terjadi di Merak dan beberapa ruas tol. Hal ini tentu saja menjadi bahan pembelajaran bagi kami untuk penyelenggaraan Angkutan Lebaran maupun Nataru ke depannya," kata Budi Karya. 

BACA JUGA:Cek Harga Tiket Bus PO Kencana untuk Arus Balik Mudik Lebaran April 2024, Cara Pesannya Gampang

Kecelakaan Turun 8%

Ia menuturkan salah satu parameter yang menjadi evaluasi penyelenggaran Angkutan Lebaran tahun ini adalah adanya penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas dari tanggal 4 April 2024 sampai dengan 16 April 2024 sebesar 8 persen dibandingkan tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: