Tingkatkan Komitmen Ketahanan Pangan, Bapanas Bentuk KAKPN

Tingkatkan Komitmen Ketahanan Pangan, Bapanas Bentuk KAKPN

Tingkatkan Komitmen Ketahanan Pangan, Bapanas Bentuk KAKPN-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam upaya memastikan tercapainya ketahanan pangan nasional, Badan Pangan Nasional atau National Food Agency (NFA), berinisiatif membentuk Organisasi Komunitas Analis ketahanan pangan Nasional (KAKPN).

Menurut Sarwo Edhy selaku Plt. Sekretaris Utama NFA sekaligus Ketua Umum KAKPN, organisasi tersebut akan menjadi wadah untuk saling bertukar informasi, pengalaman dan masukan demi kemajuan organisasi.

Khususnya peningkatan kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme anggota.

BACA JUGA:Bapanas: Generasi Muda Adalah Solusi Masalah Pangan dan Gizi

BACA JUGA:Gelar Festival Harkonas 2024, Kemendag Dorong Konsumen Cerdas Bertransaksi

" KAKPN ini organisasi yang baru dibentuk dengan beranggotakan pegawai fungsional AKP di lingkungan NFA, dan masih berjalan di periode pertama 2023-2027," jelas Sarwo saat ditemui pada Rembug Organisasi KAKPN di Kantor Pusat NFA, Jumat (19/04)

Diharapkan dengan adanya organisasi ini, jabatan AKP semakin berkualitas dan berperan signifikan dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Nantinya, Sarwo Edhy keanggotaan KAKPN tidak hanya untuk AKP saja dan tidak terbatas di lingkup NFA saja.

" Kita juga berkoordinasi dengan pemerintah daerah agar dapat bergabung, sehingga tidak ada ketimpangan kompetensi antara pusat dan daerah, dengan begitu ketahanan pangan semestinya dapat tercapai," tambahnya.

BACA JUGA:Manisnya Manggis Lokal Diproyeksikan Tembus Pasar Australia

BACA JUGA:Menkominfo: Lindungi Anak dari Pornografi dengan Child Online Protection

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan yang juga Pembina AKP lingkup NFA, Andriko Noto Susanto pada kesempatan yang sama ikut mengungkapkan dukungan serta harapannya terhadap KAKPN.

" Wadah ini harus kita jadikan sedemikian besar dan hebat, tempat kita mengabdi kepada bangsa dan negara tanpa mengenal waktu pensiun dengan mencurahkan semua ilmu dan pikiran untuk mewarnai ketahanan pangan nasional," sebut Andriko.

Andriko juga menegaskan bahwa KAKPN merupakan organisasi yang berasal dari lingkup NFA, sehingga akan senantiasa berjalan beriringan dan bersinergi bersama tanpa menyampingkan visi dan misi NFA. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: