Herjun AF Konsisten Kibarkan Merah Putih di ARRC 2024 Zhuhai

Herjun AF Konsisten Kibarkan Merah Putih di ARRC 2024 Zhuhai

Herjun AF Konsisten Kibarkan Merah Putih di ARRC 2024 Zhuhai-AHM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) meraih hasil positif dalam balapan yang penuh tantangan. 

Herjun Atna Firdaus melanjutkan tren podium dengan berhasil finish ke-3, mengibarkan Bendera Merah Putih di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) seri ke-2 race pertama kelas Asia Production (AP)250 di Zhuhai International Circuit, Tiongkok Sabtu 20 April 2024.

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Siap Rebut Podium Juara di ARRC Zhuhai Pekan Ini

BACA JUGA:Pembalap AHRT Siap Taklukan ARRC Zhuhai 2024

Hasil balapan ARRC di Zhuhai ini menguatkan posisi pembalap 20 tahun asal Pati, Jawa tengah itu di puncak klasemen sementara pebalap dengan bekal 57 poin. 

Rekan setimnya, M. Kiandra Ramadhipa mampu finish keenam dan mendapatkan tambahan poin untuk bertengger di posisi ke-7 dengan 31 poin.

Di kelas SuperSports (SS)600, Mohammad Adenanta Putra dan Rheza Danica Ahrens masing-masing finis di posisi keempat dan keenam. 

Adenanta saat ini berada di peringkat ke-2 klasemen dengan 49 poin. Rheza masih tertahan di urutan ke-6 dengan 29 poin.

BACA JUGA:Pembalap YRI Borong Podium di kelas AP250 Pada ARRC 2024 Thailand

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Optimis Rebut Podium di ARRC 2024 Thailand

Keempat pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) sebenarnya masih berkesempatan menguatkan posisi dan menambah poin. Namun race kedua yang rencananya akan diselenggarakan hari Minggu 21 April 2024, dibatalkan penyelenggara karena kondisi cuaca yang kurang baik.

”Alhamdulillah saya kembali mampu meraih podium di race 1. Di awal lap, saya sempat tercecer di posisi 4. Namun, perlahan saya mulai menemukan ritme hingga bisa memimpin balapan dan finis dengan raihan podium 3 besar. Terima kasih dukungannya,” ucap Herjun.

Pole Position SS600 

Di kelas SS600, Astra Honda Racing Team diwakili  Adenanta dan Rheza. Adenanta memulai race dari pole position. Namun, balapan yang ketat membuatnya kesulitan bertahan di depan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: