Pembalap YRI Borong Podium di kelas AP250 Pada ARRC 2024 Thailand

Pembalap YRI Borong Podium di kelas AP250 Pada ARRC 2024 Thailand

Pembalap YRI Borong Podium di kelas AP250 Pada ARRC 2024 Thailand-Yamaha-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persiapan matang dan perjuangan all-out tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) berbuah hasil yang spesial dalam kompetisi internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 yang digelar di sirkuit internasional Buriram Thailand, 16-17 Maret 2024 kemarin.

Duet pembalap pejuang Semakin Di Depan tim YRI yang bersaing di kelas AP250, M Faerozi dan Arai Agaska sukses memborong podium 1 dan 2 race 1 AP250

BACA JUGA:Pembalap Yamaha Racing Indonesia Optimis Rebut Podium di ARRC 2024 Thailand

Mereka membuktikan ketangguhan perfoma Yamaha YZF-R3 yang merupakan model global yang diproduksi di Indonesia hingga berhasil finish 1-2. 

Lagu Indonesia Raya berkumandang indah dan menjadi kebanggaan tersendiri. Pencapaian ini patut diapresiasi karena menjadi sejarah manis tim YRI dalam perjalanan kompetisi AP250. 

Hasil ini pun menjadikan Arai Agaska yang berusia 16 tahun sebagai rookie atau pendatang baru AP250. Ini membuktikan talenta dan potensi dari rider asal Lombok Nusa Tenggara Barat.

BACA JUGA:Pembalap AHRT Siap Raih Prestasi di ARRC 2024 Thailand Pekan Ini 

Sedangkan M Faerozi begitu terharu atas apa yang diraihnya sebagai ekspresi keharuan bercampur kebanggaan. 

Kemenangan ini dipersembahkannya buat almarhumah ibunda tercinta yang meninggal dunia beberapa waktu lalu, juga buat kerja keras manajemen tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

”Terimakasih atas doa dan dukungan masyarakat Indonesia. Semua ini juga karena kerja keras tim Yamaha Racing Indonesia (YRI). Podium kemenangan ini saya persembahkan pula untuk almarhumah ibunda saya yang sudah pergi untuk selamanya,” ucap M Faerozi di podium kemenangan sesaat setelah finish.

BACA JUGA:Tiket MotoGP dan ARRC 2024 Sudah Bisa Dipesan, Cek Harga dan Cara Pesannya di Sini!

”Alhamdulilah saya sangat senang mendapatkan podium ke-2 pada race 1 dan finish ke-5 pada race 2. Ini pun berkat pengalaman saya dan cepat beradaptasi dengan sirkuit. Optimis fokus untuk memberikan hasil terbaik untuk next round. Yamaha Time To The Max, Yamaha Semakin Di Depan Full Gaspoll !” tutur Arai Agaska.

Dalam race ke-2 AP250, M Faerozi yang berpeluang merebut podium harus mengalami slide pada ban belakang ketika momen keluar tikungan terakhir dari lap terakhir. M Faerozi harus puas finish ke-7, sedangkan Arai Agaska di posisi ke-5. 

Mereka masing-masing berada di posisi ke-2 dan ke-3 klasemen sementara AP250. Perbedaan poin dengan urutan teratas relatif dekat. Selain itu, tim YRI menempati peringkat pertama kategori tim AP250 dengan poin 65 di klasemen sementara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: