Saat Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Saat Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru

Surya Paloh dan Cak Imin Sepakat Tutup Buku Lama, Buka Buku Baru-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh pada Selasa 23 April 2024.

Paloh mengaku pertemuan tersebut hanya sekadar silaturahmi. Meski demikian, ia mengaku telah membuat kesepakatan dengan Cak Imin.

"Dengan seluruh perjalanan suka dan duka yang telah bersama-sama kami jalankan, kami menyepakati tadi dalam pembicaraannya. Nah, ini ada kesepakatan kita, tutup buku lama, buka buku baru. Nah, itu kesepakatan," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta Pusat, Selasa.

BACA JUGA:Surya Paloh Jawab Kemungkinan Partai Nasdem Bakal Bergabung dengan Koalisi Prabowo-Gibran

Paloh mengatakan baik NasDem maupun PKB mempunyai tugas yang sama yaitu untuk memperkuat sinergitas.

"Tugas dan tanggung jawab kami bersama baik PKB maupun NasDem adalah bagaimana memperkuat sinergisitas diantara dua institusi partai politik ini," ujar Paloh.

Paloh mengatakan NasDem dan PKB menerima realitas politik Anies-Muhaimin (AMIN) di Pilpres 2024 maupun suka duka saat proses tersebut. Kedua partai saling menyemangati apa yang dialami oleh bangsa Indonesia. 

""Pemilu sudah selesai, tapi perjalanan untuk membangun negeri ini, itu belum selesai. Saya pikir kita sepakat semuanya itu," ucapnya.

BACA JUGA:Surya Paloh Nilai Hak Angket Pemilu Sudah Tak Relevan Usai Putusan MK

"Dalam hal inilah kami juga bersepakat, pemerintahan baru yang memang dipimpin oleh Mas Prabowo dan Gibran harus bisa mendapatkan apresiasi, kesempatan untuk menjalankan roda administrasi pemerintahan," sambung Paloh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: