Permintaan Emas Tinggi, Hartadinata Cetak Laba Gemilang Sebesar Rp12,86 Triliun

Permintaan Emas Tinggi, Hartadinata Cetak Laba Gemilang Sebesar Rp12,86 Triliun

Permintaan Emas Tinggi, Hartadinata Cetak Laba Gemilang Sebesar Rp12,86 Triliun-Tangkapan layar-

Jaringan pemasaran HRTA juga diperluas dengan pembukaan 85 gerai pada tahun 2023.

Pangsa pasar HRTA terus meningkat, terutama di segmen Emas Batangan, dengan pangsa pasar Emas murni naik dari 15,58% di 2022 menjadi 18,52% di 2023, dan Emas batangan dari 15,64% di 2022 menjadi 28,51% di 2023.

Direktur Keuangan PT Hartadinata Abadi Ong Deny mengungkapkan bahwa peningkatan ini turut didukung oleh aktivitas ekspor yang sebelumnya belum pernah dilakukan.

"Ekspor sendiri berkontribusi sebesar 33,26% terhadap pendapatan perusahaan," tandasnya.

HRTA juga mengungkapkan strategi bisnis kedepannya, termasuk strategi untuk menurunkan cost of fund dengan melakukan refinancing obligasi sebelumnya dengan tingkat bunga lebih rendah.

Selain itu HRTA juga berencana memperluas mitra ekspor, mengembangkan pembiayaan ekuitas, dan bekerjasama dengan penambang lokal.

BACA JUGA:Peluang Emas! 600 Ribu Fresh Graduate Jadi Prioritas Formasi CPNS 2024

“Kami juga berharap hingga 2028 perusahaan bisa meningkatkan arus kas kami. Salah satu yang sangat penting buat kami adalah mengamankan bahan baku kami. Saat ini, HRTA gencar menginisiasi kemitraan dengan penambang lokal di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan bahan baku dan permintaan perhiasan di domestik maupun ekspor. Dalam jangka panjang, tentu kami akan terus melakukan product balancing antara produk emas batangan dengan perhiasan, serta meningkatkan kontribusi ritel dan pasar dalam negeri,” tutup Sandra.

(Sabrina Hutajulu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: