Mengenal Connecting Train by KAI, Mempermudah Perjalanan Saat Tiket Kereta Tidak Tersedia

Mengenal Connecting Train by KAI, Mempermudah Perjalanan Saat Tiket Kereta Tidak Tersedia

Fitur Connecting Train Diluncurkan Access by KAI -Dok. KAI-

Masukkan detail perjalanan seperti stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal, dan jumlah penumpang. 

Setelah itu, klik tombol "Cari Tiket Antar Kota". 

Jika tiket yang kamu cari tidak tersedia, kamu akan melihat tombol "Connecting Train", dan klik tombol tersebut untuk melanjutkan pencarian. 


Fitur Connecting Train Diluncurkan Access by KAI -Dok. KAI-

Nantinya, sistem akan mencari tiket kereta api yang masih tersedia untuk perjalanan ke kota tujuan yang diinginkan dengan menggunakan kereta persambungan.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan layanan (add ons) seperti asuransi, bagasi sepeda, dan layanan taksi Bluebird pada pemesanan tiket connecting train. 

Meskipun terdapat dua kereta, kamu tetap dapat menambahkan layanan tambahan untuk masing-masing kereta.

Cara kerja fitur connection train

Maksimal dua kereta dapat dipilih untuk connecting train, sehingga kamu akan mendapatkan dua kode booking kereta. 

Aplikasi Access by KAI akan mencari kombinasi dari dua kereta langsung, dengan waktu transit minimal satu jam dan maksimal 24 jam. 

Kamu juga dapat melakukan perubahan jadwal atau pembatalan baik untuk satu kereta maupun kedua kereta.

Apabila terjadi keterlambatan kereta api pertama sehingga tertinggal dengan kereta api yang lanjutannya, kamu yang menggunakan fitur connecting train akan memiliki opsi sebagai berikut: 

1. Jika keterlambatan melebihi tiga jam, maka tiket kereta api lanjutannya dapat dibatalkan dan akan dikembalikan secara tunai 100% di loket dari harga tiket diluar bea pesan (jika ada); atau 

2. Jika keterlambatan kurang dari tiga jam, mengacu pada syarat-syarat dan tarif angkutan kereta api penumpang (STP) Pasal 13 Ayat (6), yang menyatakan bahwa tiket dianggap hangus dan tidak ada pengembalian bea kepada penumpang.

VP Public Relations KAI Joni Martinus, menyatakan bahwa dengan adanya fitur connection train ini, perseroan tidak hanya memberikan solusi praktis dalam memesan tiket kereta api, tetapi juga untuk menciptakan pengalaman perjalanan yang lebih menyenangkan dan tanpa repot bagi pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: