Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, PKB dan Nasdem Siap Ikut Rapat Dengan KIM

Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran, PKB dan Nasdem Siap Ikut Rapat Dengan KIM

Wakil Ketua DPR RI Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad.-DPR RI-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Dua partai politik yang tergabung dalam koalisi perubahan telah sepakat bekerjasama dalam koalisi pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 26 April 2024.

Adapun dua partai politik tersebut, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem.

BACA JUGA:Begini Respons Cak Imin Saat Ditanya PKB Gabung Pemerintahan Prabowo-Gibran

"Seperti rekan-rekan wartawan tahu, kita sudah adakan pertemuan dan sudah sepakat kerjasama dengan PKB dan NasDem," ujar Sufmi Dasco Ahmad kepada media.

Oleh sebab itu dengan bertambahnya PKB serta Nasdem dalam koalisi pemerintahan Prabowo-Gibran, maka Dasco mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pertemuan dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan dua partai politik tersebut.

Rencananya pertemuan tersebut akan dilangsungkan pada Mei 2024 mendatang sekaligus syukuran atas terpilihnya Prabowo Subianto sebagai Presiden RI.

"Kita akan ada agenda pertemuan bersama itu nanti pada bulan Mei sekaligus syukuran bersama setelah selesainya Pemilihan presiden," imbuhnya.

Lebih lanjut, Dasco juga memastikan, tidak ada penolakan yang ditunjukan oleh dua KIM setelah PKB dan NasDem menyatakan siap gabung dalam pemerintahan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA:Surya Paloh Beberkan Alasan Nasdem Gak Mau Jadi Oposisi

"Teman-teman di Koalisi Indonesia Maju mempercayakan sepenuhnya ke Presiden terpilih dalam menambah teman koalisi baru maupun kemudian penyusunan kabinet," jelasnya.

Diketahui sebelumnya, Partai Nasdem telah menyatakan siap memberi dukungan penuh untuk pemerintahan yang baru, yakni Pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya saat mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024 lalu.

"Kita siap untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada pemerintahan baru di bawah kepemimpunan pak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Surya Paloh dihadapan awak media.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: