Raih Prestasi di Thailand, Atlet Modern Pentathlon Indonesia Dijemput Ketum PP MPI

Raih Prestasi di Thailand, Atlet Modern Pentathlon Indonesia Dijemput Ketum PP MPI

Tim Modern Pentathlon Indonesia (MPI) disambut Ketua Umum MPI Marsekal Muda TNI Purwoko Aji Prabowo , di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten-disway.id-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim modern pentathlon Indonesia (MPI) meraih dua medali emas, enam perak, dan dua perunggu dalam kejuaraan Southeast Asian Championships 2024 di Chonbury, Pattaya, Thailand.

Atas prestasi tersebut Ketua Umum Pengurus Pusat Modern Pentathlon Indonesia (PP MPI), memberi penghargaan Marsekal Muda TNI Purwoko Aji Prabowo dengan menjemput langsung, kedatangan patriot-patriot olahraga, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat 26 April 2024.

Purwoko mengaku bangga dengan keberhasilan tersebut. Namun demikian, Purwoko meminta seluruh atlet tidak berpuas diri.

BACA JUGA: Heineken Hadirkan Trophy UEFA Champions League Beserta 2 Pemain Legendaris

BACA JUGA: Cerita Ester dan Ruzana Jadi Bagian Tim Uber Indonesia

“Untuk pencapaian saat ini saya kira sudah cukup luar biasa, tetapi ini menjadi pelajaran, jangan cepat puas,” ucap Purwoko.

Menurut Purwoko, kejuaraan Southeast Asian Championships di Thailand tersebut adalah bagian untuk pematangkan para atlet modern pentathlon Indonesia untuk persiapan SEA Games 2024.

"Karena kita akan menghadapi SEA Games tahun depan, dan juga akan digelar di Thailand. Paling tidak atlet kita sudah melihat lokasi, sudah melihat tempat bertanding. Kemudian menjajal yang nanti akan menjadi calon lawan," ucapnya.

Pengurus MPI, tutur Purwoko, tengah mempersiapkan penjaringan para atlet pentathlon modern dengan menggelar beberapa kejuaraan nasional dengan mengundang seluruh perwakilan provinsi.

BACA JUGA: Gelar Latihan Perdana Tim Piala Thomas dan Uber Indonesia, Pengembalian Kondisi dan Adaptasi Jadi Fokus Utama

BACA JUGA: Bernard van Aert Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Akhirnya 20 Tahun Penantian!

“Tahun ini kita sudah sampai kepada pengurus provinsi untuk menyiapkan atlet kembali. Akhir Mei kita akan adakan Kejurnas MPI, kita undang seluruh provinsi yang sudah masuk ke dalam anggota MPI untuk ikut serta,” jelasnya.

Dua medali emas kejuaraan Southeast Asian Championships 2024 di Thailand tersebut diraih Graha Rizki untuk kategori battle, dan Caroline untuk kategori triatle. Kemudian ada enam medali perak dan dua perunggu diraih bersama atlet lainnya.

"Kejuaraan Asia Tenggara di Thailand ini diikuti 11 negara. Saingan terberatnya adalah Filipina. Namun, saya senang bisa meraih medali emas untuk Indonesia," jelas Caroline.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait