Masuk Bursa Cagub Jakarta di PKB, Ini Kata Zaki Iskandar

Masuk Bursa Cagub Jakarta di PKB, Ini Kata Zaki Iskandar

Zaki Iskandar saat ditemui di sela-sela nobar Indonesia Vs Iraq di Kantor DPP Golkar.dok: Candra Pratama-disway.id/Candra Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua DPD Partai Golkar Jakarta Ahmed Zaki Iskandar, masuk kedalam taaruf politik bursa calon kepala daerah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Zaki mengatakan, bahwa dirinya mengaku sudah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan  langkahnya pun didukung oleh beliau.

"Memberikan dukungan juga dan sebelumnya kan saya komunikasi juga kepada ketum untuk undangan yang hari ini. Jadi ya bagus, kata Pak Airlangga artinya yang lain juga mempertimbangkan Pak Zaki untuk didukung," ujarnya di Kantor DPP Golkar dikutip pada Jumat, 3 Mei 2024.

BACA JUGA:Meski Tersingkir di Piala Asia U-23, Garuda Muda Raih Apresiasi Dari Bacagub

BACA JUGA:Remaja Hanyut di Ciliwung Ditemukan, Kondisinya Tewas

Saat ditanya perihal sinyal koalisi dengan PKB, Zaki menjawab dengan santai. Menurutnya, Golkar sangat dinamis dan terbuka dengan partai manapun untuk di Jakarta.

"Ya kalau Jakarta ini kan sangat dinamis dan sangat terbuka. Tidak ada partai politik yang dominan perolehan kursinya di Jakarta," tuturnya.

"Walaupun PKS mendapatkan 18, tapi kan persyaratan minimal 22 kursi. Artinya semua pasti akan berbicara dan berkoalisi," sambung Zaki.

Maka dari itu, Zaki menegaskan, bahwa opsi-opsi tersebut sangat terbuka dengan partai lain. Namun, semua keputusan itu tetap berada di DPP Partai Golkar.

"Dan juga insya Allah kita akan roadshow ke partai politik mitra nanti. Ini dalam rangka membangun komunikasi terlebih dahulu," jelas Zaki.

BACA JUGA:2 Tersangka Ditetapkan Pembunuhan Wanita Dalam Koper

BACA JUGA:Cek Update Prakiraan Cuaca DKI Jakarta Terbaru Hari Ini, Jumat 3 Mei 2024: Satu Titik Hujan

Lebih lanjut, Zaki mengatakan, walaupun Golkar perolehannya naik dari 6 menjadi 10 kursi, tapi tetap untuk persyaratan pencalonan harus berkoalisi dengan partai yang lain. 

Sebelumnya, Zaki Iskandar juga sempat menerima kunjungan dari PPP Jakarta pada Kamis sore, 2 Mei 2024. Dia pun turut membeberkan perbincangan itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: