Libur Panjang, Jalur Puncak Bogor Berlakukan Ganjil Genap Mulai Hari ini, Jakarta Bebas

Libur Panjang, Jalur Puncak Bogor Berlakukan Ganjil Genap Mulai Hari ini, Jakarta Bebas

Pada libur panjang 9-12 Mei 2024, rekayasa lalu lintas bakal diterapkan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor.-infobogor/instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Jalur Puncak Bogor akan diberlakukan ganjil genap libur panjang mulai tanggal 8-12 Mei 2024.

Kawasan Puncak Bogor bakalan macet, karena tanggal 9 dan 10 Mei merupakan hari libur dan cuti bersama.

Tanggal 9 memperingati Hari Raya Kenaikan Yesus Kristus, sementara tanggal 10 cuti bersama dan berdekatan dengan libur akhir pekan, 11 dan 12 Mei 2024.

BACA JUGA:5 Manfaat Singkong Rebus Bagi Kesehatan, Mampu Menurunkan Risiko Diabetes!

BACA JUGA:Asal Usul Jalan Rawa Belong Jakarta Barat, Dikenal sebagai Sarang Jagoan Betawi yang Penuh Bunga

Maka dari itu, Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas dennen menerapkan ganjil genap di sepanjang Jalan Raya Puncak.

Kasat polres Bogor,  AKP Rizky Guntama, penerapan sistem ganjil genap akan diberlakukan dilakukan mulai hari ini, Rabu 8 Mei hingga Minggu 12 Mei 2024.

“ Diperkirakan pengedara dari Jabodetabek akan berwisata di Puncak Bogor, berangkat pada sore maupun malam hari. Sehingga kita berlakukan ganjil genap untuk mengurangi kemencetan di kawasan Puncak Bogor,” kata AKP Rizky Guntama.

 AKP Rizky Guntama mengimbau kepada pengendara yang akan berlibur ke kawasan puncak Bogor memperhatikan plat nomor kendaraan.

Lanjut,  AKP Rizky Guntama juga mengingatkan pengendara agar kendaraan yang digunakan untuk bepergian ke Puncak Bogor sesuai dengan aturan dan spesifikasinya.

BACA JUGA:Praperadilan Pimpinan Ponpes Al Zaytun, Ahli Sebut Penetapan Tersangka Panji Gumilang di Kasus TPPU Tak Sah

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Sebut Program CSR Makin Bermanfaat untuk Masyarakat dan Pembangunan Desa

Selain itu, AKP Rizky Guntama juga mengimbau kepada pengendara motor mrmatuhi peraturan rambu-rambu lalu lintas, serta perlengkapan pribadi seperti helm dan jas hujan.

“ Seperti kita ketahui, daerah Bogor cuaca sering berubah, dan memasang perlengkapan motor dennen legkip seperti lampu, spion dan knalpot,” ucap AKP Rizky Guntama .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: