Ma'ruf Amin Sebut Program CSR Makin Bermanfaat untuk Masyarakat dan Pembangunan Desa

Ma'ruf Amin Sebut Program CSR Makin Bermanfaat untuk Masyarakat dan Pembangunan Desa

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasinya kepada program CSR dan manfaatnya terhadap masyarakat dan pembangunan desa.-sekwapres-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyampaikan apresiasinya kepada program CSR dan manfaatnya terhadap masyarakat dan pembangunan desa.

Ma'ruf berharap, pemanfaatan dana CSR dapat semakin membawa manfaat bagi masyarakat dan bisa menjadi pemicu untuk perusahaan-perusahaan lainnya dalam memberikan bantuan di berbagai bidang pembangunan.

Hal tersebut ia ungkapkan dalam pembukaan acara CSR dan Pengembangan Desa Berkelanjutan Awards 2024 di Jakarta, yang digelar pada Selasa 7 Mei.

BACA JUGA:Harga BBM Bioetanol Pengganti Pertalite di SPBU Pertamina

BACA JUGA:10 Tahun Warteg Bahari di Tanah Abang Dipalakin Preman, Tak Dituruti Dilempar Pisau

"Saya berharap target penerima CSR harus benar-benar diperhatikan, agar tepat dan bermanfaat bagi masyarakat perdesaan, guna mendorong pembangunan ekonomi yang inklusif dan ramah lingkungan," Ujar Wapres Ma'ruf.

Lebih lanjut, Ma'ruf menyampaikan bahwa salah satu cara untuk memastikan dana CSR tepat guna dan tepat sasaran adalah melalui inovasi-inovasi yang dapat menciptakan lapangan kerja.

Sehingga memperluas kesempatan masyarakat untuk berkarya dan berdaya.

BACA JUGA:Tukang Parkir Liar Indomaret dan Alfamart di Rangkut Dibersihkan, Kapolsek: Tidak Ada Hak Pungut Uang Parkir Lagi

BACA JUGA:Bung Towel Sayangkan Keluarganya Ikut Diserang Saat Kritik STY: Apa Shin Tae-yong Sebegitu Dewanya?

"Mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat serta menciptakan lapangan kerja yang berkesinambungan," Papar Ma'ruf.

Revisi UU Desa berupa UU Nomor 3 Tahun 2024 pada pasal 87A, secara khusus telah menekankan kerja sama BUM Desa. Dalam konteks kerja sama BUM Desa itulah diselenggarakan CSR dan Pembangunan Desa Berkelanjutan Award.

Pada tahun 2024, ajang ini diikuti 100 kandidat perusahaan, lembaga lain, dan perorangan yang berasal dari BUMN dan perusahaan swasta, dari sektor pertambangan, minyak dan gas, pembangkit listrik.

BACA JUGA:Kabar Duka! Aktor Dorman Borisman Meninggal Dunia di Usia 73 Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: