Arya Mahendra Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern

Arya Mahendra Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern

Arya Mahendra Apresiasi Pemain Muda Timnas Indonesia di Era Modern-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Mahendra Sinulingga mengapresiasi hasil jeripayah yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-23 hampir lolos Olimpiade Paris 2024.

Arya Sinulingga merasa bangga dengan prestasi yang diraih Timnas Indonesia U-23 seperti yang diraih di era sepak bola modern.

BACA JUGA:Ini Target STY untuk Timnas Indonesia Selanjutnya

BACA JUGA:Apresiasi Kemenpora Atas Perjuangan Timnas Indonesia U-23, Meski Gagal Lolos Olimpiade 2024

"Ini zamannya sepakbola modern, seluruh kompetisi sudah tertata kemudian teknologi, sport science sudah masuk juga. Saya rasa faktanya sudah tidak bisa dipungkiri lagi memang bagus banget," kata Arya pada agenda diskusi 94 tahun PSSI di GBK Arena, Jakarta, Sabtu 11 Mei 2024.

Jika Timnas U-23 Indonesia bisa meraih kemenangan melawan Guinea di babak play-off, maka peluang mereka untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024 akan semakin besar.

BACA JUGA:Bikin Malu! Suporter Timnas Indonesia Rasis ke Pemain Guinea di Medsos, Netizen: Benar Kata Marselino

BACA JUGA:Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024, Pemain Timnas Indonesia U-23 Murung dan Menangis di Ruang Ganti

Sayangnya, pada babak playoff yang digelar di Clairefontaine, Paris, Prancis, Kamis, 9 Mei 2024, Timnas U-23 Indonesia menderita kekalahan 0-1 melawan Guinea U23.

Dulu, Timnas Indonesia pernah nyaris mengikuti Olimpiade 1975 yang berlangsung di Montreal, Kanada. Sayangnya, pada tahapan krusial tersebut, Timnas Indonesia mengalami kemunduran dan gagal lolos.

Perkembangan sepak bola Indonesia ditopang oleh Timnas U-23 saat ini, menurut penilaian Arya. Pasalnya, banyak pemain di skuad Garuda yang masih berusia muda.

Pada Januari lalu, Timnas Indonesia berhasil meraih predikat memiliki rata-rata usia terendah di antara seluruh tim peserta Piala Asia 2023. 

BACA JUGA:Begini Reaksi Bung Towel, Timnas Indonesia U23 Kalah Lawan Guinea

BACA JUGA:Presiden FIFA dan Erick Thohir Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia U23, Begini Kata Mereka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: