Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Istana Bogor

Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia di Istana Bogor

Jokowi Terima Kunjungan Kenegaraan dari Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Bogor-Youtube/sekretariat presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan kenegaraan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat, 17 Mei 2024.

Kedatangan David Hurley diiringi dengan pasukan Nusantara, pasukan berkuda, dan korps musik Pasukan Pengamanan Presiden.

BACA JUGA:BMTH Ditargetkan Rampung September 2024, Bisa Tingkatkan Kunjungan Turis Asing 2 Kali Lipat

BACA JUGA:Terima Kunjungan Dubes Arab Saudi, Indonesia Terus Pererat Kerja Sama dan Hubungan Bilateral

Prosesi penyambutan kemudian dilanjutkan dengan upacara penyambutan kenegaraan diiringi lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam sebanyak 21 kali. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melakukan inspeksi pasukan kehormatan.

Pertemuan ini juga dihadiri oleh delegasi masing-masing. Jokowi dan David Hurley saling mengenalkan delegasi dari negara masing-masing di halaman Istana. Dalam hal ini, Jokowi didampingi oleh Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno.

BACA JUGA:Mengenal Park And Ride, Disebut DPRD Jadi Solusi Kemacetan DKI Jakarta

BACA JUGA:Kebun Binatang Ragunan Macet, Imbas Tingginya Kunjungan Wisatawan Libur Lebaran 2024

Hurley kemudian memasuki ruangan dan mengisi buku tamu. Ia dan Jokowi melakukan tanam pohon kayu ulin besi atau dengan nama latin Eusideroxylon zwageri sebelum kemudian beranjak ke Veranda.

Adapun kunjungan kenegaraan kali ini juga untuk merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: