Presiden Republik Ceko Kecelakaan Saat Turing Gunakan BMW R1200 GS

Presiden Republik Ceko Kecelakaan Saat Turing Gunakan BMW R1200 GS

Presiden Republik Ceko Kecelakaan Saat Turing Gunakan BMW R1200 GS-X/@upuknews1-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Presiden Republik Ceko, Petr Pavel dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami kecelakaan saat mengikuti balapan turing di sirkuit kota Praha pada Jumat 24 Mei 2024 kemarin.

Menurut laporan Visordown, Petr Pavel memang hobi otomotif khususnya sepeda motor dan saat kejadian Petr Pavel sedang mengikuti ajang turing menggunakan motor BMW R1200 GS.

BACA JUGA:Pertama di Asia Pasifik, BMW R12 Resmi Meluncur di IIMS 2024, Harga Cuma Rp. 775 Jutaan

BACA JUGA:BMW Motorrad Indonesia Perkenalkan 3 Model Motor Premium di IIMS 2024

Pavel adalah pendukung setia pengendara sepeda motor dan terkenal karena kecintaannya pada segala hal yang berhubungan dengan roda dua. 

Mengenai kecelakaan yang terjadi di lintasan, pihak juru bicara kepresidenan Republik Ceko memastikan bahwa cedera yang dialami oleh Pavel tidak mengancam nyawa dan dia diterbangkan ke rumah sakit militer untuk observasi sebelum dipulangkan. 

“Presiden terluka saat mengendarai sepeda motornya … Cederanya tidak serius tetapi memerlukan observasi singkat di rumah sakit,” tulis keterangan yang diunggah di media sosial X.

BACA JUGA:Pamerkan Inovasi Terkini, BMW Motorrad Sabet 2 Penghargaan di IIMS 2024

BACA JUGA:BMW 850i Tahun 1991 Bekas Michael Jordan Dilelang Rp 1,1 Miliar, Siapa Minat?

Ini bukan pertama kalinya Presiden Republik Ceko ini mengalami kecelakaan dengan sepeda motor, sebelumnya, tak lama setelah dilantik sebagai presiden, Agustus lalu, ia terpaksa meminta maaf secara terbuka setelah terlihat mengendarai motor tanpa mengenakan helm.

Pada saat kejanggalan itu, dia menjelaskan kejadian tersebut dengan mengatakan, “Dalam hal ini, saya pergi ke pompa bensin untuk mengisi ban.” 

“Perjalanan sejauh 1,5 kilometer melalui jalan yang jarang digunakan, dan saya harus menyambung ke jalan utama sejauh beberapa puluh meter. Itu bodoh. Saya menyadari bahwa presiden harus memberi contoh dalam menaati aturan,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: