Elkan Baggot Dicoret Shin Tae-yong, Begini Kata Bung Kusnaeni

Elkan Baggot Dicoret Shin Tae-yong, Begini Kata Bung Kusnaeni

Elkan Baggot bangga bisa bermain bersama Indonesia di ajang sebesar Piala Asia-Instagram @elkanbaggott-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pengamat sepak bola Indonesia, Mohamad Kusnaeni menanggapi perihal absennya Elkan Baggott jelang lanjutan kualifikasi piala dunia 2026.

Menurutnya, hal biasa untuk pemain seperti Elkan yang tidak dipanggil untuk membela timnas Indonesia. Sebab, pelatih skuad Garuda, ShinTae-yong mempunyai kewenangan penuh untuk menentukan pemain yang akan memperkuat skuadnya.

BACA JUGA:Pelatih Elkan Baggott Tolak Pinangan Manchester United, Kontrak Baru Bersama Ipswich Town

BACA JUGA:Elkan Baggot Tidak Main Lawan Guinea U23, Total Sudah 3 Kali Absen Bela Timnas Indonesia

"Tidak dipanggilnya Elkann adalah hal biasa. Pelatih STY punya kewenangan penuh untuk menentukan pemain yang dipanggil sesuai kebutuhan tim," kata Kusnaeni ketika dihubungi tim Disway.id, Jakarta, Senin, 27 Mei 2024.

Pasalnya, pemain yang merumput di Ipswich Town memiliki posisi yang mampu diisi beberapa pemain yang versatile (bisa bermain di beberapa posisi), membuat STY tidak memanggilnya.

"Elkan juga main di posisi yang bisa diisi banyak pemain dengan kualitas sama bagusnya. Ada Hubner, Idzes, bahkan Nathan bisa main di posisi bek tengah sebelah kiri," ungkap Kusnaeni. 

"Pelatih (STY) cenderung memilih pemain yang versatile," lanjutnya

BACA JUGA:Pemain Timnas Indonesia Elkan Baggott Berpeluang Main di Premier League, Berikut Profil Ipswich Town

BACA JUGA:Tambah Kekuatan, Shin Tae-yong Panggil Dewangga dan Elkan Baggot Untuk Lawan Guinea U23 di Playoff Olimpiade 2024

Pria berumur 56 tahun mengatakan, bahwa karier pemain bertahan garuda bersama timnas Indonesia masih panjang. Lantaran umur dari Elkan terbilang masih muda dan berpeluang untuk dimasukan kedalam juru taktik STY.

"Tapi karier Elkan bersama timnas Indonesia masih panjang. Usianya masih muda. Di kesempatan lain dia masih punya peluang besar dipanggil lagi," jelasnya.

Selanjutnya, skuad asuhan STY akan melakoni kualifikasi piala dunia 2026 Grup F yang akan menghadapi Irak (6 Juni), Filipina (11 Juni) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Timnas Indonesia hanya membutuhkan satu point kemenangan untuk mempertahankan posisi di grup F dengan perolehan point, Irak (12 point), Indonesia (7 Point), Vietnam (3 point), Filipina (1 point).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: