Amankan Upacara Hari Lahir Pancasila, 1.200 Personel Gabungan Disiapkan Polda Riau

Amankan Upacara Hari Lahir Pancasila, 1.200 Personel Gabungan Disiapkan Polda Riau

Kapolda Riau Irjen M Iqbal memimpin Apel Gelar Pasukan jelang kunjungan Presiden Joko Widodo di Riau, Rabu 29 Mei 2024-Dok. Polda Riau-

PEKANBARU, DISWAY.ID -  Polda Riau menggelar apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Provinsi Riau, Rabu 29 Mei 2024. 

Apel gelar pasukan itu digelar di halaman Kantor Gubernur dan dipimpin langsung Kapolda Riau, Irjen M Iqbal.

BACA JUGA:Jamaah Haji Indonesia Antusias Ikuti Kajian Ustaz asal Riau di Masjid Nabawi

BACA JUGA:Jelang Peringatan Harlah Pancasila, Pemda Terus Matangkan Persiapan Upacara 1 Juni di Blok Rokan

Sebanyak 1.200 lebih personel gabungan terdiri dari TNI dan Polri serta Satpol PP disiapkan jelang kedatangan Jokowi jelang Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni

Pengerahan pasukan keamanan disiapkan untuk mengamankan kedatangan Jokowi selama berkunjung ke Bumi Lancang Kuning. 

Kapolda Riau Irjen M Iqbal mengatakan, personel gabungan ini sudah sangat siap untuk menyambut dan mengamankan kunjungan Presiden Joko Widodo yang rencananya akan dilaksanakan pada Jumat-Sabtu atau 31 Mei hingga 1 Juni 2024 mendatang.

BACA JUGA:Perdana! Jokowi Bakal Pimpin Upacara Peringatan Harlah Pancasila di Blok Rokan Riau

"Saya mewakili Pangdam I Bukit Barisan karena beliau memimpin apel yang sama di Dumai. Dalam operasi Waskita ini saya adalah wakil beliau. Oleh karena itu saya menyampaikan Insya Allah kita sudah sangat siap. Hari ini kita menyampaikan bahwa seluruh kesiapan itu kita apel kan," kata Irjen M Iqbal.

Iqbal juga menyebut tujuan apel ini agar operasi pengaman Presiden berjalan aman dan berjalan lancar. Iqbal juga memerinci sejumlah agenda Presiden dan rombongan selama di Provinsi Riau. 

"Agenda Presiden landing dari Sumatera Selatan ke Riau. Dari bandara menuju Kampar. Selanjutnya Salat Jumat serta isoma dan menuju proyek IPAL di Tenayan Raya. Kembali ke Lanud Roesmin Nurjadin untuk bertolak ke Kota Dumai, bermalam di sana dan esoknya memimpin upar acara hari lahir Pancasila di lapangan Blok Rokan," terang M Iqbal.

BACA JUGA:Rektor UNRI Cabut Laporan Mahasiswa yang Kritik UKT, Polda Riau: Kami Belum Terima Suratnya!

Iqbal berharap, semua rangkaian kegiatannPresiden Joko Widodo di Provinsi Riau berjalan dengan aman dan sesuai rencana.

"Justru itu kita harus tauladan melaksanakan jaminan keamanan. Laksanakan betul apa yang sudah diatur dalam SOP yang telah ditetapkan sehingga seluruh rangkaian Presiden RI berjalan dengan aman, tertib, dan lancar," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: