Founder GOTO Andre Soelistyo Mundur, Ini Dia Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Terbaru

Founder GOTO Andre Soelistyo Mundur, Ini Dia Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Terbaru

GOTO telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Co-Founder dan Komisaris perusahaan Andre Soelistyo resmi mengumumkan pengunduran dirinya dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GoTo).

Pengumuman itu dia ungkapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) dan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar di Jakarta, Selasa 11 Juni 2024

Menurut keterangan GOTO, surat pengunduran diri Andre sudah diterima sejak 17 Mei 2024 lalu.

BACA JUGA:Rumah Hasil dari Tabungan Perumahan Rakyat Berlokasi di luar Jabodetabek, Begini Kata Komisioner BP Tapera

Bukan hanya Andre Soelistyo, GOTO juga mengumumkan bahwa masa jabatan William Tanuwijaya, Robert Holmes Swan dan Melissa Siska Juminto selaku Dewan Komisaris dan Direksi perusahaan juga telah berakhir.

Meski begitu, Andre, Kevin, William dan Melissa masih tercatat sebagai penerima manfaat alias pengendali GOTO kendati keempatnya sudah tidak lagi memegang peran penting di perusahaan.

GOTO juga meminta persetujuan atas atas pengangkatan kembali Dirk Van den Berghe sebagai Komisaris Independen.

Selain itu, GOTO meminta persetujuan atas pengangkatan kembali Garibaldi Thohir dan Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Perseroan.

GOTO juga menunda agenda RUPST perihal private placement sebanyak-banyaknya 10 persen dari modal ditempatkan dan disetor Perseroan.

BACA JUGA:Salah Kaprah! Bukan Buat Cicilan Rumah, Tapera Ternyata Cuma Syarat Dapat Bunga Flat KPR 5 Persen

Adanya pengunduran diri Andre Soelistyo di GOTO, menimbulkan pertanyaan mengenai siapakah yang akan memegang kendali perusahaan.

GOTO sendiri mengungkapkan, perusahaan tidak lagi menerbitkan saham seri B milik founder yang artinya akan ada pemindahan saham seri B dari pemilik awal yang akan dialihkan kepada Direktur Utama GOTO, Patrick Walujo, apabila dirinya disetujui memegang saham founder.

"Perpindahan kepemilikan saham dengan hak suara multipel (SDHSM) sehubungan dengan hal tersebut, hanya dapat dilakukan pada pihak yang telah disetujui sebagai pemegang saham dengan hak suara multipel," jelas Manajemen GOTO dalam keterangan resminya, Selasa 11 Juni 2024.

Dengan adanya pengunduran diri dan pengangkatan itu, maka susunan final Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan GOTO mengalami pembaharuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: