Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia

Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia

Legenda Arsenal Kevin Campbell Tutup Usia-@Arsenal-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID -- Mantan striker Arsenal dan Everton, Kevin Campbell telah meninggal dunia pada usia 54 tahun setelah menjalani perawatan di rumah sakit akibat sepsis.

Sepsis merupakan kondisi dimana adanya reaksi berlebihan dan tidak terkendali dari sistem imun tubuh

Kevin Campbell memenangkan gelar bersama The Gunners dan menjadi pahlawan di Goodison Park saat menyelamatkan The Toffees dari degradasi pada tahun 1999.

Arsenal mengungkapkan kesedihannya dalam sebuah pernyataan resmi.

BACA JUGA:Lima Pemain Tinggalkan Arsenal Jelang Bursa Transfer, Rombak Skuad The Gunners

"Kami sangat terpukul atas berita kepergian mantan striker kami, Kevin Campbell, setelah melawan penyakit sebentar," ungkap pernyataan Arsenal.

"Kevin dihormati oleh seluruh keluarga Arsenal dan kami semua mengirimkan pikiran baik kepada teman-teman dan keluarganya dalam saat yang sulit ini," lanjut pernyataan itu.

Sementara itu, Everton juga merasakan kehilangan yang mendalam, "Semua orang di Everton merasa sedih atas berpulangnya mantan striker kami, Kevin Campbell, pada usia 54 tahun.

Kevin Campbell bukan hanya merupakan pahlawan sejati di Goodison Park dan ikon sepak bola Inggris, tetapi juga individu luar biasa yang dikenal oleh siapa pun yang bertemu dengannya.

BACA JUGA:AC Milan Saingi Arsenal, Rossoneri Dapatkan 'Zlatan Belanda' dari Bologna

"Semoga dia beristirahat dalam damai. RIP, Super Kev." belasungkawa Arsenal.

Kevin Campbell lahir di Lambeth pada bulan Februari 1970 dan memulai kariernya di Arsenal sebelum bergabung dengan Everton. Selama karirnya, ia mencatatkan 59 gol dalam 224 pertandingan untuk Arsenal serta memenangkan beberapa trofi, termasuk Piala FA, Piala Liga, dan Piala Winners Eropa.

Setelah sempat bermain di Nottingham Forest dan Trabzonspor, Campbell bergabung dengan Everton pada tahun 1999 dan mencatatkan sembilan gol dalam lima pertandingan yang menyelamatkan klub dari degradasi.

Salah satu momen puncaknya adalah saat ia mencetak gol penentu kemenangan dalam derby Merseyside di Anfield, yang kini menjadi salah satu kenangannya yang paling berkesan dalam karir sepak bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: