Event Jakarta BERKAIN Digelar 23 Juni 2024 di Kota Tua, Jadi Ajang Kegiatan Pelestarian Wastra Nusantara

Event Jakarta BERKAIN Digelar 23 Juni 2024 di Kota Tua, Jadi Ajang Kegiatan Pelestarian Wastra Nusantara

Kota Tua dan Museum Fatahillah menjadi salah satu tempat wisata bersejarah yang ada di Jakarta.--Indonesia Travel

JAKARTA, DISWAY.ID - Dalam memeriahkan HUT ke-497 Kota Jakarta, akan ada banyak rangkaian kegiatan seru dan menarik salah satunya BERKAIN.

BERKAIN atau BERKumpul dan bermAIN merupakan salah satu rangkaian kegiatan tahunan yang akan dilaksanakan di Kota Tua pada 23 Juni 2024 mendatang.

Acara ini diinisiasikan oleh IndonesiaTIC dengan tujuan melestarikan dan mengembangkan Kain Nusantara yang akan dipakai para peserta selama kegiatan berlangsung.

BACA JUGA:Daftar Event Spesial HUT ke-497 Jakarta Juni 2024, Banyak Hiburan Gratis

Selain itu, acara ini juga diadakan untuk membangkitkan pelestarian dan pengembangan Wastra Nusantra, Lagu Nusantara, hingga Permainan Tradisional.

Tak hanya itu, acara ini juga mengajak masyarakat untuk lebih mengenal Kota Tua yang merupakan pusat pertukaran budaya dan bisnis melalui walking tour.

Masyarakat juga disarankan untuk mensosialisasikan budaya berkendaraan umum dengan datang ke lokasi acara menggunakan transportasi publik seperti Kereta, LRT, MRT, Transjakarta, ataupun MikroTrans.

BERKAIN juga semakin seru dan menyenangkan karena peserta diajak BERKumpul untuk melakukan Langkah Bersama Berkain Nusantara (LBBN).

LBBN akan dipimpin oleh Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) dengan diiringi lagu-lagu Nusantara yang dibawakan oleh kelompok pemusik lokal Kota Tua Jakarta.

BACA JUGA:Tak Pernah Absen, Slank Kembali Tampil di Jakarta Fair 2024: Nggak Ingin Luput dari Event Jakarta Ini

Sementara itu, dalam kegiatan bermAIN peserta dapat memilih jenis permaianan tradisional yang telah disiapkan dengan berkomitmen untuk melestarikan dan mengembangkan Permainan Tradisional Indonesia.

Selain BERKumpul dan bermAIN, peserta juga bisa mengikuti berbagai macam workshop yang seru dan menarik seperti workshop keramik, membatik, menyulam, hingga membuat kopi.

Jadwal dan Link Registrasi BERKAIN

BERKAIN dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Juni 2024 di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: