Karier Elkan Baggott Terancam Suram di Inggris, Makin Sulit Tembus Timnas Indonesia?

Karier Elkan Baggott Terancam Suram di Inggris, Makin Sulit Tembus Timnas Indonesia?

Masa depan Elkan Baggot terancam suram di Inggris, lantaran belum ada klub tersohor yang mau meminangnya.-Instagram @elkanbaggott-

LONDON, DISWAY.ID -- Karier bek timnas Indonesia, Elkan Baggott, terancam suram di Inggris. Sejumlah media melaporkan tak ada satupun klub Premier League maupun Championship berminat merekrutnya.

Seperti dilansir Disway.id dari media lokal East Anglian Daily Times, Jumat, 21 Juni 2024, Ipswich Town disebut akan kembali meminjamkan pemain berpostur 196 cm itu musim depan.

Namun demikian, klub yang ditukangi Kieran McKenna itu disebut mengalami kesulitan mencari klub tersohor yang mau meminang Elkan Baggott.

BACA JUGA:Elkan Baggott Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia, Gantikan Justin Hubner Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Secara statistik, penampilan Elkan Baggott di Bristol dinilai sangat baik. Ia tercatat tampil sebanyak 14 pertandingan di semua ajang dengan mencetak satu gol dan satu kartu kuning.

Di level internasional bersama timnas Indonesia, Elkan Baggott tak buruk-buruk amat. Bersama skuad Garuda pemain naturalisasi itu sudah mengemas 6 penampilan di ajang Kualifikasi Piala Dunia (3) dan Piala Asia (3).

Namun di beberapa pertandingan timnas Indonesia terakhir kali, Elkan Baggott sekalipun tak masuk pilihan Shin Tae-yong. Isu yang berkembang ia tengah bermasalah dengan pelatih Korea Selatan itu.

Soal masa depannya, karier Elkan Baggott terancam suram. Pasalnya East Anglian Daliy Timen mengabarkan hanya ada empat klub divisi League One yang dirumorkan tertarik pada sang pemain berposisi bek tengah itu.

BACA JUGA:Hubungan STY dan Elkan Baggot Diisukan Merenggang Usai Tak Dipanggil Timnas, Ini Kata Arya Sinulingga

Keempat klub divisi League One itu di antaranya Northampton Town, Wycombe Wanderes, Barrow AFC dan Walsall. Secara pamor kompetisi League One kurang disorot banyak klub.

"Walsall, Northampton Town, Barrow AFC dan Wycombe Wanderes menunjukkan ketertarikan pada bek Ipswich Town, Elkan Baggott," tulis media tersebut.

Jangankan Liga Inggris, klub-klub kasta kedua di Inggris, Championship, pun disebut tak menunjukkan ketertarikan pada Elkan Baggott.

Potensi bertahan di Ipswich Town yang akan bermain di Liga Inggris musim depan pun peluangnya sangat tipis. Elkan Baggott kalah bersaing dengan bek-bek andalan Kieran McKenna yang tampil kokoh musim lalu.

BACA JUGA:Elkan Baggott Latihan Keras Sampai Gaet Pelatih Khusus, Sindiran Keras Buat Shin Tae-yong!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: