Karier Elkan Baggott Terancam Suram di Inggris, Makin Sulit Tembus Timnas Indonesia?

Karier Elkan Baggott Terancam Suram di Inggris, Makin Sulit Tembus Timnas Indonesia?

Masa depan Elkan Baggot terancam suram di Inggris, lantaran belum ada klub tersohor yang mau meminangnya.-Instagram @elkanbaggott-

Jika ngotot bertahan, Elkan Baggott perlu bersaing dan menunjukkan kualitas tinggi. Standar pemain klub Liga Inggris bukan kaleng-kaleng. Jika tidak, ia hanya akan jadi titik kelemahan striker-striker top seperti Erling Haaland.

Peliknya masa depan Elkan Baggott bertambah dengan terbenturnya aturan. Musim depan dia bukan lagi sebagai pemain muda, melainkan pemain senior di Ipswich Town.

Kontrak Elkan Baggott dengan sejumlah pemain lainnya akan habis. Jalan terbaik satu-satunya bagi sang pemain, mau tak mau dipinjamkan kembali musim depan oleh klubnya.

"Prediksi saya Baggott akan kembali dipinjamkan," tulis EADT.

BACA JUGA:Kevin Diks Jadi Buruan Utama STY dan Erick Thohir Buat Gantikan Elkan Baggott, Ternyata Lebih Garang!

Sementara laporan EFL HUB di media sosial X menyebut jika ketertarikan terhadap Elkan Baggott mengerucut. Ada dua klub League One Charlton Athletic dan Crewe Alexandra dirumorkan tertarik meminjam pemain yang lahir di Bangkok, Thailand itu.

Ketertarikan itu ditunjukkan setelah Elkan Baggott merampungkan masa peminjamannya di Bristol Rovers.

"Crewe Alexandra dan Charlton Athletic menunjukkan ketertarikan terhadap bek Ipswich Town Elkan Baggott, setelah masa peminjamannya di Bristol Rovers," tulis EFL HUB.

Sulit Masuk Skuad Timnas Indonesia?


Elkan Baggot Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia, Gantikan Justin Hubner Absen di Kualifikasi Piala Dunia 2026-elkanbaggot/Instagram-

Seperti diketahui beberapa pemain lokal dan naturalisasi timnas Indonesia bukan datang dari klub yang bermain di Liga kompetitif.

Contoh seperti Marselino Ferdinan yang bermain di liga kasta kedua Belgia, KMSK Deinze, kemudian Rafael Struick yang datang dari klub Belanda ADO Den Haag.

Seperti laporan PSSI belakangan ini, Elkan Baggott berpeluang besar kembali memperkuat timnas Indonesia di babak 3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Selain itu hubungan Elkan Baggott dengan Shin Tae-yong diklaim baik-baik saja tanpa ada masalah apapun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: