Buktikan Langsung Performa Gahar NMAX 'Turbo' di Sirkuit, Asli Berasa Banget!

Buktikan Langsung Performa Gahar NMAX 'Turbo' di Sirkuit, Asli Berasa Banget!

Buktikan Langsung Performa Gahar NMAX 'Turbo' di Sirkuit, Asli Berasa Banget!-Yamaha-

“Mulai dari Technical Workshop hingga aktivitas test ride perdana khusus bagi awak media. Melalui kegiatan ini harapannya awak media bisa langsung menjajal fitur-fitur unggulan yang mampu meningkatkan performa berkendara secara lebih optimal, mulai dari Riding Mode, Y-Shift hingga handling serta kenyamanan berkendara yang dimiliki motor,” jelasnya.

Rangkaian acara NMAXTURBO” Media Experience sendiri dimulai dengan sesi edukasi riding yang disampaikan oleh instruktur dari Yamaha Riding Academy (YRA). 

Tujuan dari edukasi ini sendiri adalah untuk menjelaskan cara pengoperasian fitur Riding Mode dan juga Y-Shift agar pengendara bisa mendapatkan pengalaman riding yang lebih optimal saat berakselerasi di lintasan sirkuit.


Yamaha Resmi Luncurkan NMAX Turbo Pertama di Dunia, Makin Garang dengan Teknologi YECVT Baru-M. Ichsan-

Fitur Riding Mode Yamaha NMAX “Turbo”

Untuk fitur Riding Mode sendiri, NMAX “TURBO” memiliki dua pilihan berkendara, yaitu T-Mode dan juga S-Mode yang dapat dioperasikan dengan menekan tombol Mode yang terletak pada bagian depan stang kemudi kiri. 

T-Mode sendiri memiliki karakter berkendara yang lebih smooth, sementara S-Mode membuat feeling akselerasi berkendara menjadi lebih agresif. 

Adapun ketika pengguna memindahkan mode dari T ke S saat sedang berkendara konstan, maka rpm motor akan naik 500 – 1.000 rpm.

Sementara tombol Y-Shift dapat digunakan oleh pengendara untuk melakukan akselerasi ataupun deselerasi secera lebih cepat dengan menekan tombol Shift yang terletak pada bagian bawah stang kemudi kiri. 

BACA JUGA:Yamaha Resmi Luncurkan NMAX Turbo Pertama di Dunia, Makin Garang dengan Teknologi YECVT Baru

BACA JUGA:Yamaha NMAX 2024 Generasi Terbaru Meluncur Rabu 12 Juni 2024, Desainnya Bikin Honda PCX 160 Ketar-ketir!

Adapun cara pengoperasian fitur untuk mendapatkan akselerasi dan deselari yang optimal adalah sebagai berikut :

Akselerasi

A. Posisi Standing Acceleration / 0 km Saat Start

1. Opsi 1 : Membuka gas secara cepat untuk auto shift ke 1. Kemudian dilanjut dengan melakukan shift 2 – 3 kali secara manual dan cepat (rpm kurang lebih akan mencapai angka 7.000). Note : Hindari jeda terlalu lama saat melakukan shift 1 – 3, karena jika rpm sudah tinggi, feeling akselerasi instan tidak terasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: