Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Semifinal, Nova Arianto Puji Mental Anak Asuhnya

Timnas Indonesia U-16 Melaju ke Semifinal, Nova Arianto Puji Mental Anak Asuhnya

Timnas Indonesia U-16 Melaju ke semifinal, Nova Arianto Puji Mental Anak Asuhnya-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-16 Indonesia, Nova Arianto, mengungkapkan keheranannya atas gol cepat yang dicetak Laos U-16 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024. 

Kendati demikian, Nova mengucap syukur karena timnya berhasil bangkit dan meraih kemenangan gemilang.

BACA JUGA:Bantai Laos 6-1, Nova Arianto Harap Timnas U-16 Indonesia Tidak Terbawa Suasana Kemenangan

BACA JUGA:Profil Mochammad Mierza Firjatullah, Senjata Muda Mematikan Milik Coach Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16

Pada Kamis, 27 Juni 2024 malam WIB, Timnas U-16 Indonesia tampil sebagai pemenang dengan kemenangan fantastik 6-1 atas Laos di Stadion Manahan, Solo.

Tim Garuda Muda sempat tertinggal di awal pertandingan ketika Phayak Siphanom mencetak gol penalti (5') untuk membawa tim lawan unggul.

Meski mengawali pertandingan dengan penuh tantangan, Timnas U-16 Indonesia menunjukkan ketangguhannya dengan mencetak enam gol menjanjikan ke gawang Laos. 

Gol penentu kemenangan mereka dilesakkan dengan apik oleh Muhammad Zahaby Gholy (24'P), gol bunuh diri Sayyavath Vansavath (30'), Josh Holong (37', 61'), I Putu Panji Apriawan (45+3' ), dan Mierza Firjatullah (79').

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U-16

BACA JUGA:Pemain Brunei Darussalam Kelelahan Hingga Pingsan, Vietnam Menang Telak 15-0 di Piala AFF U-16 2024

Unsur kejutan diakui Nova saat membahas gol awal Laos. Meski begitu, asisten Shin Tae-yong mempertimbangkan faktor tersebut karena menilai timnya menunjukkan antusiasme yang berlebihan di awal pertandingan.

"Gol pertama itu cukup membuat kita kaget, tapi itu biasa terjadi karena di menit-menit awal kita terlalu menggebu-gebu untuk menyerang, tapi kecolongan dengan gol penalti,” jelas Nova dalam keterangan yang diterima tim Disway.Id, Jumat, 28 Juni 2024 pagi WIB.

Mierza Firjatullah dan rekan-rekannya di Timnas U-16 Indonesia membawa rasa lega bagi mantan pemain Persib Bandung tersebut. Kemampuan tim untuk bangkit tidak lepas dari mentalitas mereka yang kuat, yang menurut Nova berperan penting. 

BACA JUGA:Indonesia U-16 Menang Telak 3-0 dari Singapura U-16, Nova Arianto: Saya Bangga, Ini Pertama Kali Mereka bertanding di Depan Pendukung Merah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: