Bantai Laos 6-1, Nova Arianto Harap Timnas U-16 Indonesia Tidak Terbawa Suasana Kemenangan

Bantai Laos 6-1, Nova Arianto Harap Timnas U-16 Indonesia Tidak Terbawa Suasana Kemenangan

Bantai Laos 6-1, Nova Arianto Harap Timnas U-16 Indonesia Tidak Terbawa Suasana Kemenangan-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Tampil dominan, Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Laos dengan skor menjanjikan 6-1 pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2024. 

Pertemuan seru itu terjadi di Stadion Manahan Solo, Kamis, 27 Juni 2024 malam. 

BACA JUGA:Profil Mochammad Mierza Firjatullah, Senjata Muda Mematikan Milik Coach Nova Arianto di Timnas Indonesia U-16

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U-16

Sepanjang laga penyisihan grup, pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto secara strategis mengerahkan seluruh pemainnya untuk menilai kemampuan luar biasa dan kehebatan pasukannya.

Di menit-menit pembuka pertandingan, Timnas U-16 tertinggal 0-1 setelah kebobolan satu gol penalti dari Laos.

Namun, perubahan pola permainan berubah drastis terjadi saat mereka mencetak enam gol tak terbalas, yang berujung pada skor akhir 6-1 di penghujung babak kedua. 

Kemenangan gemilang ini mengantarkan Timnas U-16 memuncaki klasemen Grup A sehingga menimbulkan keriuhan baik dari para pemain maupun penonton yang hadir di stadion.

BACA JUGA:Pemain Brunei Darussalam Kelelahan Hingga Pingsan, Vietnam Menang Telak 15-0 di Piala AFF U-16 2024

BACA JUGA:Indonesia U-16 Menang Telak 3-0 dari Singapura U-16, Nova Arianto: Saya Bangga, Ini Pertama Kali Mereka bertanding di Depan Pendukung Merah Putih

Nova Arianto, mengungkapkan rasa syukur yang sebesar-besarnya karena berhasil mengamankan tiga poin usai kemenangan atas Laos. 

Selain itu, ia juga memberikan apresiasi dan apresiasi kepada skuat Garuda Muda atas prestasi gemilang yang berhasil meraih tiga kemenangan beruntun.

"Karena sudah berjuang secara maksimal di pertandingan Saya tidak melihat hasil,” ungkap Nova dalam keterangan yang diterima tim Disway.Id, Jumat, 28 Juni 2024 pagi WIB.

Saat mengikuti turnamen Piala AFF U-16, mantan asisten pelatih Shin Tae-Yong bercerita, rencana awal adalah menurunkan 23 pemain seleksi nasional. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: