Peramal India Bilang Hari Ini Kiamat, Buya Yahya: Nggak Boleh Ada yang Sok Tahu!

Peramal India Bilang Hari Ini Kiamat, Buya Yahya: Nggak Boleh Ada yang Sok Tahu!

Buya Yahya Minta Jangan Ada yang Sok Tahu Soal Hari Kiamat-Al-Bahjah TV-YouTube Channel

"Tidak bolehlah kita merasa bahwa kita tahu segalanya mengenai waktu kiamat. Meskipun ada riwayat yang mencatat perkataan Imam Suyuthi rahimahullahu ta'ala mengenai hal ini, namun hal tersebut telah ditolak oleh ulama lainnya," kata Buya Yahya.

Buya Yahya menjelaskan bahwa hari kiamat merupakan suatu rahasia yang hanya Allah SWT yang mengetahui.

BACA JUGA:Niat Aqiqah dan Qurban Boleh Digabung Jadi Tak Perlu Beli Kambing Dua Kali? Buya Yahya Bilang Begini

Sebagai kekasih Allah, Nabi Muhammad SAW pun tidak diberikan pengetahuan mengenai waktu pasti terjadinya kiamat.

Suatu ketika, ada seorang laki-laki berbaju putih dan berambut bersih yang menanyakan kepada Nabi tentang waktu kiamat, setelah sebelumnya bertanya mengenai Islam, Iman, dan Ihsan.

"Nabi Muhammad SAW menjawab dengan bijak, 'Yang ditanya tidak lebih mengetahui daripada yang bertanya'. Ini menunjukkan bahwa Nabi sendiri tidak memiliki pengetahuan mengenai kapan tepatnya kiamat tiba," pungkas Buya Yahya.

Meski demikian Nabi kemudian menceritakan beberapa tanda-tanda yang akan muncul menjelang hari kiamat, di antaranya adalah munculnya Dajjal, terbitnya matahari dari arah barat, dan tanda-tanda lainnya.

BACA JUGA:Cara Wanita Haid Ibadah di Malam Lailatul Qadar, Simak Penjelasan Buya Yahya: Anda Harus Cerdas

Dengan demikian, kita sebagai umat Muslim diingatkan untuk tidak terlalu fokus pada spekulasi mengenai waktu kiamat, namun sebaiknya meningkatkan amal ibadah dan ketaatan kepada Allah SWT.

Sebagai umat Islam harus selalu siap menghadapi kedatangan hari kiamat dengan menjalankan ajaran Islam secara konsisten dan ikhlas. Semoga kita semua selalu dalam lindungan dan rahmat Allah SWT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: