Hasil Copa America 2024 Grup A: Lautaro Martinez Sempurnakan Langkah Argentina, Peru Terbenam!

Hasil Copa America 2024 Grup A: Lautaro Martinez Sempurnakan Langkah Argentina, Peru Terbenam!

Hasil Copa America 2024 Grup A: Lautaro Martinez Sempurnakan Argentina, Peru Terbenam!-@afaseleccion-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Lautaro Martinez mencetak dua gol di babak kedua untuk membantu tim lapis kedua Argentina mengalahkan Peru 2-0 di Grup A Copa America pada Minggu, 30 Juni 2024.

La Albiceleste sukses finis di puncak klasemen Grup A, menyingkirkan Peru dari turnamen tersebut yang berada di dasar klasemen.

Argentina telah lolos ke perempat final sebelum pertandingan di Miami dengan kemenangan atas Kanada dan Chile, tim lain di grup.

Keamanan tersebut memungkinkan sang juara bertahan untuk mengistirahatkan pemain-pemain kuncinya, termasuk kapten Lionel Messi.

BACA JUGA:Argentina Masuk ke Jurang Resesi, Ekonom Senior: Rambu-rambu Bagi Indonesia

Akan tetapi meski melakukan sembilan perubahan pada starting line-up mereka, Argentina tidak mendapat masalah dari lawan mereka.

Lautaro Martinez menyelesaikan pergerakan yang mengalir pada menit ke-47, dengan tenang mencungkil bola melewati kiper Peru Pedro Gallese.

Gol tersebut sekaligus mengulangi trik tersebut pada menit ke-86, kembali mencungkil Gallese untuk gol keduanya setelah pertahanan yang ceroboh oleh Peru.

Argentina memiliki peluang emas untuk memperbesar keunggulan mereka ketika mereka mendapat hadiah penalti karena handball pada menit ke-72.

BACA JUGA:Chelsea Mengajukan Tawaran Rp 352 Miliar untuk Wonderkid Argentina

Namun sayangnya tendangan penalti Leandro Paredes membentur tiang gawang.

Mereka akan bergabung di babak sistem gugur dengan runner-up grup Kanada, yang lolos ke delapan besar setelah menahan imbang Chile 0-0 di pertandingan Grup A lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: