Mengulik Track Record 3 Nama Diusulkan PDIP dalam Pilkada Jatim, Begini Kata Pengamat

Mengulik Track Record 3 Nama Diusulkan PDIP dalam Pilkada Jatim, Begini Kata Pengamat

Pengamat Politik, Efriza -Dok. Efriza -

KIM mendukung Khofifah-Emil, sementara PDIP mendukung Tri Risma.

"Nah sementara kalau berbicara tentang Azwar Anas, permasalahannya waktu itu Azwar Anas mau maju Jawa Timur, dia malah tidak siap dan malah terjadi blunder ketika ia mengundurkan diri dan tidak berkenan," tuturnya.

Jadi, seandainya Azwar Anas dimajukan kembali tentu masih ada kekecewaan dari masyarakat, dan buntut dari itu, efeknya besar.

"Sementara kalau Pramono Anung memang dia punya anaknya juga di Jawa Timur dan dia juga memang kuat juga peran dia dan anaknya itu juga memang kuat dan kita harus akui bahwa pramono memang kuat," jelasnya.

BACA JUGA:Daftar Ruas Jalan yang Ditutup saat LPS Monas Half Marathon 2024 yang Digelar Besok 30 Juni

BACA JUGA:KPK Pantau Sejumlah Persoalan di Sektor Pertambangan 

Akan tetapi, persoalan dari Pramono Anung adalah seberapa besar dia bisa merangkul masyarakat. Bukan berarti jelek, tapi ini merupakan persoalan Pilkada.

"Artinya Pramono ini selama ini track recordnya masih dinilai positif, hanya belum ada pengalaman di level eksekutifnya kecuali sebagai menteri," urainya.

Menurut Efriza, Pramono Anung masih sulit untuk bertarung melawan Khofifah-Emil. Tidak menutup kemungkinan juga, tetapi Pramono harus benar-benar memiliki wakil yang memahami karakter di Jawa Timur

"Kalau diajukan Dia (Pramono) harus ada wakil yang memang berkarakter, wakil yang memang dekat dengan warga Jawa Timur, dan wakil yang memang dikenal dekat oleh warga Jawa Timur. Kalau sekedar Pramono saja saya rasa lewat melawan Khofifah dan Emil Dardak, karena ya itu tadi penilaiannya masih tinggi sekali," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: