Cara Mengetahui Password WiFi di Laptop untuk Pemula, Cepat dan Gak Ribet!

Cara Mengetahui Password WiFi di Laptop untuk Pemula, Cepat dan Gak Ribet!

Cara mengetahui password WiFi di Laptop untuk pemula.--Unsplash

JAKARTA, .ID - Mengetahui password WiFi di laptop untuk pemula bisa memudahkan kamu untuk beraktivitas jika tidak memiliki kuota internet.

Tentunya, ada banyak sekali orang sering beraktivitas yang memerlukan koneksi internet, misal seperti chatting, video call, atau hanya sekadar bermain game.

Apalagi untuk mereka yang sedang membutuhkan sinyal atau jaringan internet gratis karena tidak punya internet atau kuota hanya bisa mengandalkan WiFi.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Atasi WiFi Lemot, Gak Bakal Mati Gaya!

Hal ini biasanya seringkali dilakukan oleh orang yang bekerja dengan laptop. Karena itu, agar bisa terhubung dengan WiFi di laptop ini perlu memasukkan password yang benar dan tepat.

Akan tetapi, ada pula password WiFi yang dibatasi dan hanya diberikan akses untuk ke pengguna sah saja.

Namun, sekarang tidak perlu khawatir karena di jaman yang canggih ini sudah ada berbagai cara yang dapat dilakukan untuk dapat melihat password WiFi bagi beberapa orang yang masih pemula memakai WiFi.

Hampir setiap rumah atau tempat yang memiliki WiFi dikarenakan kebutuhan internet yang saat ini semakin tinggi yang digunakan untuk berkomunikasi, bermain games, menonton video YouTube, bermain media sosial, dan sebagainya.

Tentunya setiap orang akan membutuhkan jaringan internet berupa kuota maupun WiFi. Dimana WiFi merupakan sebuah layanan jaringan internet yang bisa digunakan untuk sejumlah kebutuhan.

BACA JUGA:Mudah, Cara Melihat Password Wifi di Iphone dan Android

WiFi bisa mengakses seluruh media sosial, media komunikasi, hingga menonton YouTube dengan cepat tanpa harus lemot lantaran jaringan yang dimiliki memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan dengan kuota internet.

Diketahui, ada beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengetahui password WiFi di laptop tanpa menggunakan aplikasi ketiga, sebagai berikut:

1. Menggunakan Windows Settings

Cara untuk mengetahui password WiFi di laptop bagi pemula yang mudah dan cepat, salah satunya dengan menggunakan Windows Settings:

  • Pertama, kalian bisa membuka menu start dan langsung pilih ke settings.
  • Setelah itu jendela pengaturan akan terbuka, lalu klik Netword & Internet.
  • Selanjutnya, di pilihan status dapat memilih opsi Network and Sahring Center.
  • Kemudian, klik nama WiFi kalian di kolom bernama View your active networks.
  • Lalu, jendela pop up terkait status WiFi kalian akan muncul
  • Jangan lupa klik Wireless Properties
  • Selanjutnya, klik tab security, dan ceklis di opsis Show Characters agar bisa melihat password WiFi di laptop kalian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: