Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Ini Bacaan Doa Hujan Lengkap Arab dan Artinya

Jakarta Diguyur Hujan Lebat, Ini Bacaan Doa Hujan Lengkap Arab dan Artinya

Bacaann doa hujan lengkap dengan arab, latin dan artinya.--Freepik

JAKARTA, DISWAY.ID - Belakangan ini Kota Jakarta dilanda hujan lebat seharian hingga sejumlah wilayah terdampak genangan dan banjir.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin kencang dan petir akan turun di wilayah Jakarta.

Tidak hanya Jakarta, sejumlah wilayah Indonesia saat ini juga mengalami cuaca ekstrem yang sama meski telah memasuki musim kemarau.

BACA JUGA:Jakarta Jadi Sering Hujan Deras Padahal Indonesia Masuk Musim Kemarau, BMKG Ingatkan Soal Ini

Hujan yang turun ini memiliki intensitas yang berbeda di wilayah Indonesia, mulai dari hujan sedang, lebat, hingga disertai angin kencang dan petir.

Sebelumnya, BMKG telah mengungkapkan kondisi tersebut pada Prospek Cuaca Mingguan Periode 2-8 Juli 2024 dengan tajuk 'Kemarau tidak selalu kering: hujan masih berpotensi di musim kemarau'.

Dalam prospek tersebut, BMKG mengingatkan bahwasannya Idonesia memiliki cuaca yang sangat dinamis atau tidak menentu.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk selalu waspada atas segala potensi yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem seperti hujan deras dalam beberapa hari kedepan.

Selain berwaspada akan dampak dari hujan lebat ini, umat Islam dianjurkan membaca doa agar diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:Hujan Angin, Pohon Tumbang di Jalan Darmawangsa 3 Jakarta Selatan

Sebab segala musibah datangnya dari Allah SWT dan sebagai umat-Nya kita dianjurkan untuk senantiasa meminta pertolongan dan perlindungan Allah SWT.

Hal ini tertuang dalam Al Qur'an surat An-Nahl ayat 10 Allah SWT berfirman:

هُوَ الَّذِي أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً ۖ لَكُمْ مِنْهُ شَرَابٌ وَمِنْهُ شَجَرٌ فِيهِ تُسِيمُونَ

Artinya: Dialah, Yang telah menurunkan air hujan dari langit untuk kamu, sebahagiannya menjadi minuman dan sebahagiannya (menyuburkan) tumbuh-tumbuhan, yang pada (tempat tumbuhnya) kamu menggembalakan ternakmu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: