Tidak Perlu Antre, Servis Motor Listrik Honda di Bengkel AHASS dapat Jalur Fast Track

Tidak Perlu Antre, Servis Motor Listrik Honda di Bengkel AHASS dapat Jalur Fast Track

Tidak Perlu Antre, Servis Motor Listrik Honda di Bengkel AHASS dapat Jalur Fast Track-WMS-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Mendukung ekosistem kendaraan listrik, Main Dealer Sepeda motor Honda wilayah Jakarta- Tangerang, yaitu Wahana Makmur Sejati (WMS) telah menyiapkan layanan khusus untuk pengguna Honda EM1 e:.

Layanan khusus tersebut salah satunya adalah berupa jalur khusus (fast track) untuk service motor listrik Honda di bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) milik Wahana Honda di Jalan Gunung Sahari Jakarta Pusat.

BACA JUGA:Kawal Runners yang Berlomba Jakarta International Marathon 2024, Inilah Motor Listrik Honda EM1 e

BACA JUGA:Hilangkan Rasa Penasaran, Ratusan Pengunjung PEVS 2024 Test Ride Honda EM1 e:

“Jalur fast track khusus service motor listrik ini berbeda dengan service motor lain, jadi tanpa antrian,” ujar Wahyu Budhi, Training Analyst PT Wahana Makmur Sejati beberapa waktu lalu, Kamis 20 Juni 2024.

Wahyu Budhi juga mengatakan penanganan service motor listrik ini mendapat perlakuan khusus karena terbilang sangat berbahaya.

Oleh karena itu, pihaknya telah menyiapkan peralatan khusus dan mekanik terlatih untuk menangani service Honda EM1 e: Series di bengkel AHASS.

BACA JUGA:Hadir di PEVS 2024, Honda EM1 e: Series Bisa Ditest Ride Gratis!

BACA JUGA:56 SMK Binaan AHM di Jakarta-Tangerang Dapat Edukasi Motor Listrik Honda EM1 e:

Jika sembarangan resikonya bisa tersetrum karena terdapat aliran listrik yang cukup besar di motor tersebut. 

"Mekanik motor bensin dilarang untuk menyervis motor listrik jika belum memiliki pelatihan atau sertifikasi sebelumnya," tegasnya.

Ini karena banyak komponen berbahaya dan bisa menyetrum dengan daya 50,26 volt dari Honda Mobile Power Pack. Untuk itu, dibutuhkan tools isulator dalam penangannya. 


Mekanik AHAS dibekali tools isulator untuk servis motor listrik Honda EM1 e: series-M. Ichsan-

"Di beberapa dealer, sudah dilengkapi alat tersebut. Buat servis motor listrik ada karpet insulator dan sarung tangan insulator dipakai untuk mengurangi efek setrum jika masih ada daya yang tersisa," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: