Ini Alasan PKS Mendukung Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah

Ini Alasan PKS Mendukung Kaesang Pangarep di Pilkada Jawa Tengah

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep (tengah) bersama Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) saat konferensi pers di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin 8 Juli 2024.-Fajar Ilman-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi, menjelaskan alasan di balik kesepakatan kolaborasi dengan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pilkada 2024.

Dalam pernyataannya, ia menegaskan pentingnya kerja sama lintas partai untuk kebaikan masyarakat.

BACA JUGA:Jokowi Faktor Elektabilitas Kaesang di Jawa Tengah, PSI: Pemilih Jateng Kritis

BACA JUGA:Sowan ke PKS, Kaesang Pangarep Ngaku Tak Ajukan Namanya dalam Pilkada 2024

"Kita gak ada apa-apa tetap berkomunikasi, berjalan saja di media. Saya yakin dan percaya," katanya kepada wartawan, dikutip Selasa 9 Juli 2024.

Lebih lanjut, Alhabsyi juga memberikan dukungan kepada Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep untuk maju dalam Pilkada Jawa Tengah, mengingat popularitasnya yang tinggi menurut survei.

"Kaesang menunjukkan gigihnya karena Jawa Tengah sudah signifikan, kita doakan semua, beliau bisa jadi di Jawa Tengah atau di Jakarta. Tinggal atur saja dalam politik, perbedaan adalah hal biasa," tambahnya.

BACA JUGA:Ditanya Kans Maju Dalam Pilkada Jakarta, Kaesang: Sabar

BACA JUGA:Jokowi soal Kemungkinan Kaesang Maju Pilkada: Tugas Orangtua Mendoakan

Perlu diketahui, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Syaikhu, mengumumkan kolaborasi strategis antara PKS dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini.

Kolaborasi ini fokus pada daerah-daerah strategis seperti Provinsi Banten dan Kabupaten Lebak.

"Kita akan juga bisa berkolaborasi dalam upaya untuk pemenangan para kepala daerah dan wakil kepala daerah," katanya kepada wartawan, Senin 8 Juli 2024.

"Alhamdulillah beberapa hal sudah ada titik temu seperti halnya di banten kita dalam satu koalisi di provinsi dan juga di kabupaten lebak," sambungnya.

BACA JUGA:Dikunjungi Kaesang, Ahmad Syaikhu Tepis Rumor Hubungan Negatif Antara PKS dan PSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: