Jokowi Faktor Elektabilitas Kaesang di Jawa Tengah, PSI: Pemilih Jateng Kritis

Jokowi Faktor Elektabilitas Kaesang di Jawa Tengah, PSI: Pemilih Jateng Kritis

Dilirik Puan Maharani Jadi Cagub Jawa Tengah, Kaesang Pangarep: Tunggu Kejutannya di Bulan Agustus-Disway/Hasyim Ashari-

JAKARTA, DISWAY.ID - Hasil survei terbaru menunjukkan elektabilitas Kaesang Pangarep tinggi  di Jawa Tengah.

Hal ini mengukuhkan posisinya kandidat yang diminati masyarakat untuk Pemilu mendatang.

Elektabilitas Kaesang di antaranya lantaran faktor popularitas Jokowi yang kuat. Alhasil, Jokowi menjadi modal penting bagi Kaesang dalam survei tersebut.

BACA JUGA:Ditanya Kans Maju Dalam Pilkada Jakarta, Kaesang: Sabar

Menanggapi demikian, Wakil Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Andy Budiman, menegaskan, tingginya elektabilitas Kaesang dipandang sebagai harapan baru dalam politik.

"Alhamdulillah, hasil survei menempatkan Kaesang di posisi tertinggi. Ini bukan hanya tentang dukungan kepada Pak Jokowi, tetapi juga tentang kerinduan akan kehadiran figur baru dalam panggung politik," katanya kepada wartawan, Senin 8 Juli 2024.

Ia menambahkan bahwa Jawa Tengah dikenal sebagai basis pemilih yang kritis, dianggap sebagai tonggak penting dalam perhelatan politik nasional.

"Saya pikir ini, apalagi Jawa Tengah ini dikenal sebagai basis wilayah pemilihnya kritis, salah satu pemasok pemimpin di level Nasional itu paling banyak dari Jawa Tengah," jelasnya.

BACA JUGA:PSI Jaktim Usul 6 Nama Bacagub Jakarta, Kaesang Hingga Putra Nababan Masuk Radar

Berdasarkan hal itu, Ia mengatakan satu kebanggaan jika survei Kaesang tinggi di Jawa Tengah.

"Saya pikir itu membuktikan kualitas pemilih di Jateng itu cerdas pemilih yang kritis, kalau mereka mendukung satu kandidat dan dalam hal ini mas Kaesang, itu adalah suatu kebanggaan kehormatan bagi PSI," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: