Aion ES Sedan EV di Bawah Rp400 Juta Akan Hadir di GIIAS 2024

Aion ES Sedan EV di Bawah Rp400 Juta Akan Hadir di GIIAS 2024

Aion ES sedan dibawah Rp400 juta diperkenalkan di GIIAS 2024 yang dibawa langsung dari China.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Jelang gelaran GIIAS 2024, Aion kembali memperkenalkan line up keduanya yang akan menyasar pasar sedan Tanah Air.

Aion ES sedan EV dibawah Rp400 juta akan hadir di GIIAS 2024 yang dapat menambah pilihan kendaraan listrik bagi pengunjung pameran otomotif tersebut.

Major Qin selaku Vice Presiden Aion Indonesia menjelaskan meskipun dari survey yang dilakukan pihaknya menunjukan pasar sedan di Indonesia tidak terlalu besar, namun pihaknya optimis kehadiran Aion ES dapat memberikan warna lain.

BACA JUGA:Penjualan Mobil di Indonesia Menurun, Ini Kata GAIKINDO

BACA JUGA:Ancaman Keamanan Siber Makin Kompleks, Wapres Minta TNI-Polri Melek Teknologi

Menyasar market dengan usia di akhir 20 dan 30 tahunan, Aion ES yang dihadirkan merupakan EV yang diimpor langsung dari China.

Major mengatakan jika Aion ES yang dipasarkan di Indonesia tidak berbeda dengan apa yang dijual di China, meskipun nantinya tidak melepas kemungkinan adanya penambahan fitur sesuai dengan permintaan pasar.


Aion ES dilengkapi dengan motor listrik yang mampu memaasok tenaga hingga 100 kW atau 134 Hp dan torsi mencapai 225 Nm serta mampu melesat dari 0-100 meter hanya dalam waktu 12.1 detik.-reza-

Selain itu Major mengungkapkan bahwa salah satu alasan membawa Aion ES ke Indonesia karena merupakan salah satu EV terlaris dari Aion di China.

Aion ES dilengkapi dengan motor listrik yang mampu memaasok tenaga hingga 100 kW atau 134 Hp dan torsi mencapai 225 Nm serta mampu melesat dari 0-100 meter hanya dalam waktu 12.1 detik.

BACA JUGA:Kota Gorontalo Terendam Banjir, Pemkot Siapkan Pengungsian Darurat

BACA JUGA:Bawa Kabur Uang Rp1,3 M, Mantan Manager Fuji Pakai Buat Bayar Cicilan Apartemen dan Mobil

Pasokan tenaga ini didukung baterai dengan teknologi magazine battery berkapasitas 55.2 kWh dan mempunyai jarak tempuh hingga 442 km.

Danar Budi D selaku Product Team of Aion Indonesia menjelaskan bahwa salh satu kelebihan dari Aion ES adalah chasis yang dirancang khusus untuk mobil EV yang dibungkus dalam konsep Aion Exclusive Electric Paltform atau AEP 3.0.


Kabin mewah dan clean dengan berbagai fitur dalam memantau fungsional kendaraan.-reza-

“Dalam platform ini terdapat 5 karakter utama yang yang memerikan berbagai keunggulan sebagai sebuah EV,” terangnya.

Adapun 5 kelebihan platform AEP di antaranya jarak tempuh baterai yang lebih jauh, ruang kabin yang lebih luas, stabilitas kontrol yang maksimal, tingkat keamanan yang tinggi dan hight intelligence.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: