Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Cek Jadwal Tayang dan Prediksinya

Final Euro 2024 Spanyol vs Inggris, Cek Jadwal Tayang dan Prediksinya

Jadwal Final Euro 2024: Spanyol vs Inggris-@euro2024-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertandingan seru akan tersaji antara Spanyol yang akan menghadapi Inggris di babak akhir atau final Euro 2024.

Spanyol berhasil melaju ke babak final setelah mampu menyingkirkan tim unggulan Prancis di semifinal Euro 2024 dengan skor akhir 2-1.

Gol La Furia Roja dicetak oleh dua bintang muda mereka yakni Lamine Yamal dan Dani Olmo, sedangkan gol tunggal Les Blues diskor oleh Randal Kolo Muani.

Sementara itu anak asuh Gareth Southgate akan menantang Spanyol di babak final Euro 2024 dengan kekuatan penuh pasca menang tipis 2-1 atas Belanda di babak semifinal Euro 2024.

BACA JUGA:Bangun Tidur Justru Sakit Kepala, Dokter Spesialis Neurologi Ungkap Penyebabnya

Dua gol The Three Lions dicetak oleh Harry Kane lewat tendangan penalti, satu lagi dari Ollie Watkins di menit akhir. Sedangkan satu-satunya gol Ons Oranje dihempaskan Xavi Simons.

Spanyol dan Inggris dijadwalkan saling berhadapan di final Euro 2024 pada Senin, 15 Juli 2024 dini hari WIB di Stadion Olympiastadion Berlin.

Sementara Spanyol, yang merupakan pemegang rekor bersama tiga kali juara Eropa, akan menghadapi Inggris di final Euro kelima mereka.

Inggris, yang tidak pernah memenangkan Euro, akan memasuki final Kejuaraan Eropa kedua kalinya berturut-turut.

BACA JUGA:Hasil Semifinal Euro 2024: Belanda Ditaklukkan Inggris Lewat Gol Menit Akhir Ollie Watkins

Baik Spanyol dan Inggris mencatatkan kemenangan di semifinal Euro 2024 dengan cara yang sama karena keduanya bangkit dari ketertinggalan satu gol untuk mencetak dua gol.

PREVIEW SPANYOL VS INGGRIS FINAL EURO 2024

Spanyol dan Inggris telah saling berhadapan sebanyak 27 kali di semua kompetisi dan The Three Lions berhasil unggul dengan 14 kemenangan, berbanding 10 kemenangan La Roja, sementara tiga pertandingan antara kedua tim berakhir imbang.

Inggris bentrok dengan Spanyol lima kali di kompetisi besar (final Piala Dunia FIFA dan Kejuaraan Europa) dan mencatatkan rekor 4-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: