Perjuangan Calon Taruni Akpol Lampung, Regina Dua Kali Gagal hingga Berhasil Ranking 1 Tingkat Provinsi

Perjuangan Calon Taruni Akpol Lampung, Regina Dua Kali Gagal hingga Berhasil Ranking 1 Tingkat Provinsi

Perjuangan calon Taruni Akpol Lampung terbayar, di mana Regina berhasil rangking 1 tingkat provinsi dan menjadi satu-satunya Calon Taruni Akpol dari Lampung yang ikut seleksi tingkat pusat-Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Regina Anugerahanni Rosari alias Regina patah arang meski dua kali tak lolos seleksi masuk Akademi Kepolisian (Akpol).

Perjuangan calon Taruni Akpol Lampung terbayar, di mana Regina berhasil rangking 1 tingkat provinsi dan menjadi satu-satunya Calon Taruni Akpol dari Lampung yang ikut seleksi tingkat pusat

Regina adalah satu di antara 492 Calon Taruna – Taruni Akpol yang saat ini sedang mengikuti serangkaian tes tingkat pusat. 

BACA JUGA:Kemenko Marves Bersama PLN Gaet Komunitas Global Melalui Green Energy Buyers Dialogue

BACA JUGA:Kapan 9 dan 10 Muharram Versi Muhammadiyah? Catat Jadwal dan Puasa Sunnahnya

Sebelumnya berturut-turut, dia ikut tes tahun 2022 dan 2023, namun gagal.

Seleksi tahun ini, Regina berharap bisa lolos sebab merupakan tahun kesempatan terakhirnya mengikuti seleksi. 

“Tahun pertama saya gugur di perankingan awal, ranking tiga. Tahun kedua, saya gugur di pantukhir (pemantauan akhir) daerah, ranking dua. Tahun ini Puji Tuhan, saya ranking satu. Karena Lampung, tiap tahun cuma ngirim taruninya (calon taruni) cuma satu,” kata Regina kepada wartawan, Senin, 15 Juli 2024.

Regina berasal dari keluarga sederhana, bukan keluarga kaya, di mana Ayahnya mantan satpam, kini bekerja swasta dan Ibunya sampai hari ini berdagang sembako. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, Simak 14 Jenis Pelanggaran yang Diincar dan Tilang Termahalnya

BACA JUGA:Ribuan Warga Depok Banjiri Jalan Sehat Bersama KPU, Jejak Sehat Demokrasi Sukseskan Pilkada 2024

Dia juga kerap berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan, melihat fenomena yang terjadi. Itu yang jadi pendorong kuat Regin mengejar cita-cita untuk lolos jadi Taruni Akpol.

“Saya ingin mengabdi ke masyarakat, mereka yang membutuhkan uluran tangan secara langsung, kehadiran sebagai penegak hukum dan selalu ada buat orang-orang kecil, karena juga berasal dari orang-orang kecil,” lanjutnya. 

Regina merupakan anak kedua dari 2 bersaudara. Kakaknya masuk bintara Polri dan sudah berdinas dari tahun 2020 di Polres Tulang Bawang, Lampung. Regin bersekolah TK – SD di Fransiskus, SMP di Xaverius dan SMA kembali ke Fransiskus. Semuanya di Bandar Lampung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait