Ribuan Warga Depok Banjiri Jalan Sehat Bersama KPU, Jejak Sehat Demokrasi Sukseskan Pilkada 2024

Ribuan Warga Depok Banjiri Jalan Sehat Bersama KPU, Jejak Sehat Demokrasi Sukseskan Pilkada 2024

Sekitar 1500 warga mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Depok dengan tema 'Jejak Sehat Demokrasi Sukseskan Pilkada 2024', pada hari Minggu 14 Juli 2024.-dok disway-

DEPOK, DISWAY.ID - Sekitar 1500 warga mengikuti kegiatan jalan sehat yang digelar oleh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Depok dengan tema 'Jejak Sehat Demokrasi Sukseskan Pilkada 2024', pada hari Minggu 14 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh komisoner KPU Kota Depok, anggota KPU Provinsi Jawa Barat, Sekretaris KPU Kota Depok, anggota Bawaslu Kota Depok, serta Stake holder lainnya.

Jalan sehat mengambil titik start dan finish di alun-alun alun Kota Depok, selain jalan sehat, kegiatan dilanjutkan dengan senam sehat bersama.

BACA JUGA:Edukasi Masyarakat, BBPOM Jakarta Gelar Talkshow dan Launching JakKonek

BACA JUGA:Jakarta Fair Berakhir, Total Transaksi Selama 33 Hari Mencapai Rp7,5 Triliun!

Untuk menarik minat peserta, pihak KPU Kota Depok menyediakan beberapa hadiah doorprize yang di undi pada akhir acara.

"Peserta jalan sehat mungkin ada 1.500 orang. Setelah mereka melakukan jalan santai, dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian doorprize," kata Ketua KPU Kota Depok Willi Sumarlin.

Willi Sumarlin mengatakan rangkaian kegiatan hari ini kita melakukan jalan sehat untuk melakukan sosialisasi pelaksanaan Pilkada, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat serta Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok yang nanti akan dilaksanakan pada tanggal 27 November.

BACA JUGA:Gelar Long March Bagi Palestina, Wakil Gubernur Sumatera Barat Dukung Munas Ke 10 Forum Zakat

BACA JUGA:Catat Syarat Lengkap untuk Menerima PIP Kemdikbud Bulan Juli 2024

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Depok agar berpartisipasi dalam pelaksanaan Pilkada nanti dengan hadir ke TPS," kata Willi. 

Willi menambahkan jadi selain kegiatan sosialisasi dalam bentuk olahraga ini juga kita melakukan sosialisasi kepada stakeholder yang lain.

Misalnya kepada pemilih pemula yang dari pelajar tingkat SMA kita juga melakukan KPU goes to school. Nanti menyasar SMA-SMA yang ada di Kota Depok, negeri maupun swasta ataupun SMK ataupun yang sederajat. 

"Kami berharap tingkat partisipasi didalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok tahun 2024 meningkat," ujar Willi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: