Operasi Patuh Jaya Resmi Dimulai, Ini Pesan Irjen Karyoto

Operasi Patuh Jaya Resmi Dimulai, Ini Pesan Irjen Karyoto

Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Jaya 2024 dipimpin oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto-Istimewa -

JAKARTA, DISWAY.ID - Operasi Patuh Jaya 2024 resmi diberlakukan oleh seluruh Jajaran Polda di seluruh Indonesia termasuk Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto meminta jajarannya agar bekerja profesional saat pelaksanaan Operasi yang berlangsung 15-28 Juli 2024.

BACA JUGA:Lokasi Operasi Patuh Jaya 2024 yang Digelar Hari Ini, Mulai DKI Jakarta Hingga Daerah Penyangga

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Dimulai Hari Ini, Simak 14 Jenis Pelanggaran yang Diincar dan Tilang Termahalnya

Karyoto berpesan agar Polantas yang bertugas bekerja sesuai sop. Ia menekankan agar tidak boleh ada negosiasi ataupun tindakan transaksional dengan pelanggar.

"Saya minta agar diperhatikan kembali apa yang menjadi target operasi dan bagaimana cara penegakan hukumnya. Untuk itu saya perintahkan kepada seluruh jajaran agar melaksanakan operasi ini dengan profesional. Tidak ada negosiasi, tidak ada transaksional dan jangan sakiti hati masyarakat," kata Karyoto saat apel di Polda Metro Jaya, Senin 15 Juli 2024. 

Karyoto berpesan agar seluruh jajaran Polantas bertindak sesuai aturan yang ada. Ia menekankan bahwa tidak bersikap arogan saat bertugas.

"Laksanakan penindakan dengan cara yang simpatik dan humanis, hindari tindakan yang kontraproduktif serta mengedepankan tindakan preventif dan penegakan hukum lalu lintas dengan menggunakan e-TLE statis dan e-TLE mobile," jelasnya.

Karyoto kembali menegaskan agar petugas tak lagi melakukan pelanggaran SOP. Hal itu ia singgung dengan viralnya petugas Polantas yang melakukan pungli beberapa waktu lalu. 

"Saya lebih mengingatkan kepada rekan-rekan semua jangan melakukan kekerasan kepada para pelanggar. Ingat beberapa waktu yang lalu video viral di medsos tindakan tindakan polisi yang tidak perlu dan bisa mengakibatkan masyarakat celaka," imbuhnya.

BACA JUGA:Siapkan Surat Kendaraan, Polri Gelar Operasi Patuh Jaya 2024 15 hingga 28 Juli mendatang

BACA JUGA:Nekat Gunakan Motor Curian, Akhirnya Tertangkap Operasi Patuh Jaya 2023

Karyoto berpesan agar personel mempersiapkan kesehatan dan perlengkapan lainnya sebelum bertugas. Dia meminta mereka untuk memasang plang penanda operasi di lokasi penindakan.

"Jangan sampai ada saya temukan personel yang bajunya lusuh, mobil dinas yang kotor, petugas yang tidak memasang plang razia saat melaksanakan penindakan serta personel yang bermain main dengan pelanggar lalu lintas," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: