Update Pendaftar Capim 468 dan Dewas KPK 188, Masih Didominasi Laki-laki

Update Pendaftar Capim 468 dan Dewas KPK 188, Masih Didominasi Laki-laki

Wakil Ketua Pansel, Arif Satria(kanan) mengumpumkan Update Pendaftar Capim 468 dan Dewas KPK 188, Masih Didominasi Laki-laki-Dok. KPK-

JAKARTA, DISWAY.ID - Panitia Seleksi (Pansel) mengumumkan jumlah pendaftar terkini, 468 calon pimpinan (capim) dan 280 dewan pengawas (dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang masih didominasi laki-laki.

Dalam hal ini, Wakil Ketua Pansel, Arif Satria mengumumpkan jumlah pendaftar baik capim dan dewas KPK hingga Senin, 15 Juli 2024 tepatnya pukul 20.15 WIB. 

BACA JUGA:Jelang Ditutup, Wakil Ketua KPK Johanis Tanak Daftar Capim KPK

BACA JUGA:Pendaftaran Capim dan Dewas KPK Ditutup Malam ini, KPK Berharap Terus Bertambah

"Jumlah registrasi akun sebanyak 844 dan yang telah melakukan pendaftaran dengan menyertakan dokumen sebanyak 468 orang," ujar  Arif Satria dalam video yang diterima Disway.id pada Senin, 15 Juli 2024. 

Lebih lanjut, Arif menjelaskan untuk jumlah pendaftar calon pimpinan KPK sebanyak 280 orang. Dengan rincian, laki laki 261 orang dan perempuan 19 orang.

"Jumlah pendaftar calon dewas KPK sebanyak 188 orang dengan komposisi 167 orang laki-laki dan 21 perempuan," tutur Arif. 

Tak lupa Arif mengingatkan untuk batas akhir pendaftaran capim dan dewas ini akan ditutup 23.59 WIB, malam ini. 

BACA JUGA:Mantan Penyidik KPK, Yudi Purnomo Harahap sebut Independensi Pansel Mulai Diuji

BACA JUGA:Sudirman Said Akan Ikuti Seleksi Capim KPK: Saya Sudah Diskusi dengan Beberapa Pihak

Sebelumnya, Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika yakin dan berharap agar para pendaftar capim akan terus bertambah hingga waktu penutupan pendaftaran. 

"Kami masih berkeyakinan bahwa jumlah itu Insya Allah akan bertambah nanti sampai dengan tengah malam nanti," kata Juru Bicara KPK, Tessa Mahardhika kepada wartawan pada Senin, 15 Juli 2024. 

Dalam hal ini, ia sebagai insan KPK mendorong orang-orang terabaik untuk segera memasukan pendaftaran sebelum batas waktu berakhir. 

"Peluang itu semakin besar diharapkan dengan lebih banyak lagi pendaftar," jelas Tessa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: