Sokonindo Automobile Luncurkan SERES E1, Cek Keunggulan dan Spesifikasi-nya!

Sokonindo Automobile Luncurkan SERES E1, Cek Keunggulan dan Spesifikasi-nya!

Ditengah-tengah kemeriahan pameran GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024, PT Sokonindo Automobile juga ikut menghadirkan mobil listrik terbaru mereka yaitu SERES E1.-Bianca Khairunnisa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ditengah-tengah kemeriahan pameran GAIKINDO Indonesia Auto Show (GIIAS) 2024, PT Sokonindo Automobile juga ikut menghadirkan mobil listrik terbaru mereka yaitu SERES E1.

Mobil yang diproduksi diketahui telah diproduksi sejak akhir tahun 2023 di fasilitas Sokonindo yang bertempat di Cikande, Serang, Banten. Mobil SERES E1 ini memiliki empat pilihan warna, yakni Elegant White, Oxygen Blue, Fairy Green, dan Mist Rose.

SERES E1 dipasarkan dalam dua varian, yakni SERES E1 B-Type dengan harga Rp 189 juta (OTR Jabodetabek) dan SERES E1 L-Type dengan harga Rp 219 juta (OTR Jabodetabek). 

BACA JUGA:Duet Anies - Kaesang Sulit Terjadi di Pilkada Jakarta, NasDem: Berbeda Arah Politik

BACA JUGA:Kemdikbudristek Ingatkan Kampus Daftar Akreditasi Sebelum Agustus 2025

Dari spesifikasinya sendiri, mobil SERES E1 Type-B dibekali baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh yang mampu menempuh jarak maksimum sepanjang 180 km dalam satu pengisian baterai penuh.

Sedangkan SERES E1 Type-L memiliki kapasitas baterai 16,8 kWh mampu menempuh jarak tempuh maksimum 220 km.

Dengan panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm serta ground clearance setinggi 135 mm, membuat SERES E1 dapat dikendarai dengan lincah di perkotaan.

Dengan menggunakan ban berukuran 13 inci, mobil ini juga sarat dengan teknologi terkini.  

BACA JUGA:Razia Satlantas Polres Jakarta Selatan, 30 Pemotor Ditilang dalam Sejam

BACA JUGA:Raffi Ahmad Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Nippon Paint, Ungkap Warna Dinding Favorit

Selain itu, SERES E1 juga dilengkapi dengan Electronic Stability Control (ESC), yang selama ini hanya melengkapi mobil-mobil yang kelasnya di atasnya.

Dengan ESC, SERES E1 dijaga dari kemungkinan mengalami understeer atau oversteer. Lalu, SERES E1 juga dilengkapi dengan Hill Hold Control, yang membuat pengendara tidak perlu khawatir bila harus mengerem di tanjakan.

Mobil tetap berhenti walaupun injakan kaki pada pedal rem sudah dilepas. Mobil baru berjalan kembali jika pedal gas diinjak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: