Jelang Olimpiade Paris 2024, Ginting dan Gregoria Beradaptasi dengan Cuaca dan Kondisi Lapangan

Jelang Olimpiade Paris 2024, Ginting dan Gregoria Beradaptasi dengan Cuaca dan Kondisi Lapangan

Latihan Gregoria di Chambly jelang Olimpiade Paris 2024. --PBSI

JAKARTA, DISWAY.ID - Para atlet bulutangkis Indonesia bersiap menuju Olimpiade Paris 2024 dengan menyesuaikan diri dengan arena pertandingan. 

Pertandingan akan digelar di Porte De La Chapelle Arena atau dengan nama lain Adidas Arena akan menjadi arena pertandingan cabang bulutangkis Olimpiade Paris 2024. 

Ajang ini berlangsung mulai tanggal 27 Juli hingga 5 Agustus mendatang.

BACA JUGA:Daftar Pemain Liga Inggris yang Bakal Tampil di Olimpiade Paris 2024, Ada Jean-Philippe Mateta hingga Julian Alvarez

Tim Indonesia sudah menjajal arena tersebut di latihan perdana hari Senin, 22 Juli 2024 sore. 

Selama kurang lebih satu jam dimanfaatkan para atlet untuk beradaptasi dengan situasi dan kondisi lapangan.

Gregoria Mariska Tunjung dan Anthony Sinisuka Ginting mengaku ada cukup perbedaan Porte De La Chapelle Arena sekarang dibandingkan saat mereka turun di tempat yang sama pada French Open 2024 bulan Maret lalu.

BACA JUGA:Jadwal Badminton di Olimpiade Paris 2024, Mulai 27 Juli 2024 Live di SCTV dan Vidio

"Perubahan cuaca cukup mempengaruhi kondisi lapangan saat ini. Waktu itu saat kami ke sini, udaranya dingin sementara kali ini cukup panas. Pencahayaan juga masih diatur, belum final," ujar Gregoria.

"Kondisi lapangan cukup berbeda dengan French Open kemarin tapi sejauh ini masih ok. Selain itu, sekarang ada sedikit hembusan angin," sambung Ginting.

BACA JUGA:Jadwal dan Link Live Streaming Opening Ceremony Olimpiade Paris 2024, Catat Jangan Sampai Ketinggalan!

Masih ada sekurang-kurangnya dua kali lagi tim bulutangkis Indonesia mendapat kesempatan berlatih di arena. Ini menjadi fokus untuk terus mengejar penyesuaian.

"Nuansa lapangan juga baru, warnanya ungu dan terang di area penonton. Tapi kalau dari latihan kemarin sudah cukup baik, semoga semakin ke sini semakin enak," kata Gregoria.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: