Piala AFF U-19 Mengingatkan Indra Sjafri pada 11 tahun silam, Indonesia Optimis Raih Juara!

Piala AFF U-19 Mengingatkan Indra Sjafri pada 11 tahun silam, Indonesia Optimis Raih Juara!

Piala AFF U-19: Indonesia vs Malaysia di Semifinal, Tantangan Indra Sjafri Patahkan Rekor Kelam Bertemu Harimau Malaya-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri memiliki memori bahagia pada Jawa Timur tersebut.

Kala 11 tahun silam, Indra Sjafri membawa Evan Dimas dkk meraih gelar Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

BACA JUGA:Head to Head Timnas Indonesia vs Thailand di Final Piala AFF U-19 2024, Jens Raven Cs Perlu Waspada

BACA JUGA:Jadwal Indonesia vs Thailand di Piala AFF U-19, Laga Penentu Gelar Juara

Kini, Indra Sjafri itu membawa Jens Raven dkk melaju ke Final Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada Senin, 29 Juli 2024 malam WIB.

"Saya bersykur kita bisa ke final. Seperti yang disampaikan kemarin, ini final kedua saya di Jawa Timur dan mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya," ujar Indra di Stadion GBT.

Indra Sjafri tak hanya mengenang kenangan indah Piala AFF U-19 di Jawa Timur, tapi juga kenangan indah saat bertanding melawan Thailand di laga juara.

Baru-baru ini menghadapi Negeri Gajah Perang, pelatih asal Sumatera Barat ini sukses mengakhiri kekeringan medali emas Indonesia di cabang sepak bola SEA Games selama 32 tahun.

BACA JUGA:Duel Timnas Indonesia Vs Malaysia di Piala AFF U-19 Paling Gacor, Sabtu Malam Ini

BACA JUGA:Link Live Streaming Timnas Indonesia U-19 vs Malaysia U-19 Semifinal Piala AFF 2024, Saatnya Tunjukan Taji!

Di Stadion Phnom Penh, Kamboja, Indonesia merayakan kemenangan dengan mencetak lima gol, berkat Ramadhan Sananta (21', 45+5'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckam Putra (120' ). 

Hal ini menandai berakhirnya kegagahan pertahanan Thailand yang hanya berhasil mencetak dua gol melalui Anan Yodsangwal (65') dan Yotsakorn Burapha (90+8') dalam permainan reguler.

Indonesia tampil sebagai pemenang di Asian Games Tenggara, mengamankan medali emas dengan mempertahankan rekor tak terkalahkan di enam pertandingan. 

Mereka menunjukkan kehebatannya dengan mencetak 21 gol yang mengesankan, sekaligus terbukti menjadi tim dengan pertahanan terkuat dengan hanya kebobolan lima gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: