Erick Thohir Menjamin Pemanggilan Pemain Timnas dari Klub Tak Akan Menjadi Kendala

Erick Thohir Menjamin Pemanggilan Pemain Timnas dari Klub Tak Akan Menjadi Kendala

Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menegaskan tidak akan terulang kembali situasi dramatis di mana pemain-pemain klub yang dipanggil ke Timnas Indonesia.-Dimas rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, menegaskan tidak akan terulang kembali situasi dramatis di mana pemain-pemain klub yang dipanggil ke Timnas Indonesia.

Saat ini, jadwal Liga 1 telah dikoordinasikan secara matang oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk menghindari konflik dengan agenda Timnas Indonesia.

Erick Thohir yakin, persoalan pemanggilan pemain yang menimbulkan ketegangan antara pelatih klub dan timnas akan teratasi dan dihindari di masa depan.

"Kesepakatan dengan liga dan seluruh klub itu ada aturannya. Semua klub dan pelatih telah menandatangani ketika timnas memanggil harus melepas," ungkap Erick di Jakarta.

BACA JUGA:Awkarin Pasang Badan Usai Lula Lahfah Dihujat Netizen Gegara Bawa Rokok Elektrik saat Umroh

BACA JUGA:Indra Bekti Dipasangkan Alat untuk Keluarkan Cairan di Otak, Menempel Seumur Hidup

Dulu, tindakan pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia kerap menuai kontroversi dan perdebatan.

Salah satu contoh konflik muncul antara pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dengan juru taktik skuad Garuda, Shin Tae-yong, karena sering terlibat adu mulut.

Selain Doll, Pieter Huistra, pelatih Borneo FC, juga mengungkapkan keraguannya mengizinkan pemainnya bergabung ke timnas Indonesia. Kepastian Erick Thohir memastikan persoalan ini tidak akan terjadi lagi di kemudian hari.

BACA JUGA:Ciptakan Perputaran Ekonomi Rp10,42 triliun, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024-2025

BACA JUGA:SisBerdaya 2024, DANA dan Ant International Memperkuat Kompetensi Wirausahawan Perempuan Demi Persaingan Tingkat Global

Saat jumpa pers Liga 1, Selasa 6 Agustus 2024 sore WIB, Erick Thohir menyampaikan informasi tersebut.

"Tetapi kan kita hidup bertetangga, hidup sama-sama satu rumah, maka kita buat aturan dan kalendernya Timnas Senior selama tiga tahun ke depan. Jadi kalau FIFA Matchday dan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Liga pasti berhenti.Bahkan Liga bersama klub mendukung Timnas dengan H-4 sudah melepas pemainnya," terangnya.

Kendati demikian, Erick menegaskan Liga 1 tetap berjalan sesuai rencana selama Piala AFF berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: