Tak Diajak Indra Sjafri, Inilah Pengganti Jens Raven dan Welber Jardim yang Absen ke Korea Selatan

Tak Diajak Indra Sjafri, Inilah Pengganti Jens Raven dan Welber Jardim yang Absen ke Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri terkait kesiapannya jelang turnamen di Korea Selatan. -Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengisyaratkan tidak ajak dua pemain andalannya yaitu Jens Raven dan Welber Jardim ke turnamen Seoul Earth On Us Cup 2024 pada akhir Agustus 2024 ini. 

Indra Sjafri menjelaskan Jens Raven dan Welber Jardim absen lantaran harus kembali ke klub masing-masing.

Terkait penggantinya, Indra Sjafri mengungkapkan, skuadnya dalam ajang yang akan mempertemukan Timnas Indonesia dengan Thailand, Argentina dan Korea Selatan itu.

BACA JUGA:Alasan Indra Sjafri tak Ajak Jens Raven dan Welber Jardim Saat Timnas Indonesia Lawan Thailand Hingga Argentina di Korsel Akhir Agustus Ini

"Kemungkinan ada beberapa pemain baru yang akan dipanggil, dan TC akan kami mulai tanggal 11 (Agustus), tanggal 12 (Agustus) mulai latihan. Kami berangkat ke Korea mungkin setelah 10 hari latihan,” ujar Indra di Stadion Manahan Solo.

Indra Sjafri belum mengumumkan masuknya pemain baru ke tim Korea Selatan, sehingga masih belum pasti. 

Rencana awalnya adalah memasukkan tiga pemain ke dalam tim ialah Mauresmo Hinoke dari FC Dordrecht U-21, Dion Markx dari NEC Nijmegen U-21, dan Tim Geypens dari FC Twente U-21.

Sementara terkait proses naturalisasi Mauresmo Hinoke, disebut Indra Safri, menghadirkan tantangan karena garis keturunannya melebihi batas maksimal FIFA yang hanya menganggap kakek dan nenek saja yang memenuhi syarat. 

BACA JUGA:Indra Sjafri Bocorkan Anggota Timnas Piala Dunia U-20 2025, Manfaatkan Momentum

Namun perlu diketahui bahwa Mauresmo Hinoke memang memiliki keturunan Indonesia melalui kakek buyutnya.

"Sudah saya sampaikan berapa pemain yang saya rekomendasikan. Mengenai administrasi apakah bisa dinaturalisasi atau enggaknya kan memang ada aturan atau undang-undang yang mengatur itu,” tegas Indra.

Selain itu, pelatih yang baru saja mengantarkan Timnas U-19 Indonesia menjuarai Kejuaraan U-19 ASEAN 2024 ini memastikan strategi anak asuhnya tetap selaras dengan pemain yang baru saja ia bela di turnamen tersebut.

Meski benar bahwa timnya membutuhkan talenta segar di berbagai posisi, penting untuk diketahui bahwa proses promosi dan degradasi masih berlaku hingga mengumpulkan roster utama untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 pada September 2025, yang berlangsung mulai dari tanggal 25 sampai tanggal 29 September.

BACA JUGA:Ini Alasan Laga Timnas Indonesia vs Australia Kualifikasi Piala Dunia zona Asia Pindah ke GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: