Postur Gak Sesuai, Lionel Messi Dicoret Nova Arianto

Postur Gak Sesuai, Lionel Messi Dicoret Nova Arianto

Postur Gak Sesuai, Lionel Messi Dicoret Nova Arianto-Disway/Dimas Rafi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pelatih timnas Indonesia U-17, Nova Arianto beberkan alasan mengapa mencoret Lionel Messi dalam skuadnya.

Lionel Messi sebelumnya dipanggil Nova untuk bergabung dengan timnas U-17 Indonesia. Bersama 31 atlet lainnya, bek ASIOP FC itu terpilih mengikuti Kualifikasi Piala Asia U-17 2025.

BACA JUGA:Nova Arianto Panggil Lionel Messi dan Atletico Seleksi Timnas Indonesia U-17, Jelang Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

BACA JUGA:Lionel Messi Comeback ke Camp Nou Markas Barcelona, Mau Ngapain?

Tak termasuk Lionel Messi, Nova mengambil keputusan untuk mengecualikan pemain diaspora itu dari skuad Timnas Indonesia U-17. Pemain tersebut adalah Matthew Davis, pesepakbola lulusan Australia.

"Ya Lionel Messi sudah saya kembalikan. Matthew Davis juga sudah saya kembalikan,"tutur Nova di lapangan ABC Senayan.

Karena tidak memenuhi kriteria yang diperlukan, Nova mengambil keputusan untuk memecat pemain yang memiliki nama yang sama dengan superstar sepak bola ternama Lionel Messi tersebut.

BACA JUGA:Era Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo Berakhir, Jude Bellingham dan Vinicius Jr Sebagai Kandidat Peraih Ballon d'Or 2024

BACA JUGA:Prestasi Karier Lamine Yamal Persis Dilakukan Lionel Messi, Moncer di Klub Maupun Timnas

"Ya secara postur dan kualitas belum sesuai dengan yang saya harapkan," jelasnya.

Pemusatan latihan (TC) Timnas U-17 Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 mendatang akan dimulai pada 12 Agustus 2024 di lokasi wisata Bali.

Berlangsung pada 23-27 Oktober 2024, babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025 semakin dekat. Tim Garuda Muda tergabung di Grup G bersama Kuwait, Australia, dan Kepulauan Mariana Utara yang semuanya akan menjadi tuan rumah pertandingan tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: