PSSI Bekerja Sama sengan PPK GBK Percepat Perbaikan Rumput Gelora Bung Karno Jelang Indonesia vs Australia

PSSI Bekerja Sama sengan PPK GBK Percepat Perbaikan Rumput Gelora Bung Karno Jelang Indonesia vs Australia

PSSI dan PPK GBK kerja sama Percepat Perbaikan Rumput Stadion Utama Gelora Bung Karno Jelang Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 -Dok. PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno atau PPK GBK bekerja sama merapikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta untuk menjamu Australia di putaran ketiga kualifikasi Piala dunia 2026 zona Asia.

Timnas Indonesia akan menggunakan SUGBK sebagai venue laga keduanya melawan Australia di Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 10 September 2024.

BACA JUGA:3 Cara Membasmi Rumput Liar agar Tidak Merusak Lingkungan, Auto Hilang Cuma Pakai Bahan Alami!

BACA JUGA:5 Rekomendasi Event Jakarta di GBK Akhir Pekan 10-11 Agustus 2024, Ada Banyak Pameran hingga Konser Kpop!

Sekjen PSSI Yunus Nusi dan Direktur PPKGBK Rakhmadi Afif Kusumo melakukan kunjungan ke SUGBK guna meninjau kondisi lapangan, Senin, 12 Agustus 2024, khususnya rumput yang baru saja direnovasi yang selesai pada Juni 2024.

Meski waktu telah berjalan, perbaikan lapangan SUGBK belum juga rampung. Pematangan rumput khususnya varietas Zoysia Matrella yang dilaksanakan pada Juli 2024 masih berlangsung.

"PSSI berterima kasih kepada PPK GBK yang berusaha maksimal untuk memasang rumput terbaik menjelang pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia," tutur Yunus dalam laman resmi PSSI, Selasa 13 Agustus 2024. 

"Saya tadi kembali cek kondisi rumput SUGBK. Ada perkembangan signifikan dan kami berharap rumput SUGBK siap menggelar laga Timnas Indonesia melawan Australia," sambungnya.

BACA JUGA:Daftar 35 Pemain Timnas U-17 yang Dipanggil Nova Arianto Ikuti TC di Bali

BACA JUGA:Gol Jay Idzes di Copa Italia 2024 Torehkan Sejarah untuk Timnas Indonesia

Untuk memastikan penyebaran informasi yang akurat, Yunus Nusi meminta rincian yang benar tentang rumput SUGBK. Permintaan tersebut dipicu oleh Sekjen PSSI asal Gorontalo yang menemukan pemberitaan menyesatkan di media sosial.

"Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta. Mari kita bantu Timnas Indonesia dan PSSI untuk memberitakan berita yang benar," harap Yunus

Saat revitalisasi lapangan bermain atau field of play (FOP) SUGBK memasuki tahap pemeliharaan, PPK GBK rajin berupaya meningkatkan intensitasnya dengan mengutamakan percepatan adaptasi dan perataan permukaan rumput.

Pengelola GBK bersama para ahli/konsultan telah mengkaji secara matang perencanaaan, pelaksanaan pekerjaan hingga strategi komunikasi publik untuk program revitalisasi lapangan SUGBK tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: